Mencetak calon kontributor media 

(SPN News) Yogyakarta, IndustriALL, Setca , IFSI – ISVI , Belgium partner in development  mengadakan pelatihan jurnalistik TRAINING ON MEDIA AND COMMUNICATION FOR ” NATIONAL AND BRANCHES ” OFFICIALS, untuk daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta. Tujuannya yaitu mencetak calon kontributor media, juga menjadi sarana alat perjuangan  dalam menyuarakan kondisi sebenarnya pekerja. Kegiatan ini diselenggarakan di hotel Malioboro In jalan Sosrowijayan 23 – 35 Yogyakarta selama tiga hari mulai 9 – 12 April 2018.

Yang hadir Dari Perwakilan SPN ,GSBI dan Gartex dengan jumlah 13 peserta dengan narasumber Darlina Lumban Toruan kordinator  bidang program IndustriALL  dan Anang  Zakaria Ketua AJI Yogyakarta.

Baca juga:  UMK 2021 DI YOGYAKARTA TELAH DISAHKAN

Darlina Lumban Toruan membuka forum ini dengan memberikan pengetahuan dan materi dasar menuls sebagai kontributor. Anang Zakaria menyampaikan menulis adalah peradaban karena harus ada konsep, ide ,dan pemikiran. Tulisan adalah alat untuk menyampaikan pesan baik untuk person maupun kelompok. Tujuan tulisan sebagai alat untuk memberitahukan agar menjadi tahu. Menulis sesuai dengan apa yang menjadi konsep pemikiran, akan tetapi perlu dikontrol dengan rumusan  etika jurnalis. Yang paling penting nilai berita yang akan disajikan untuk pembaca.

Setelah pemaparan materi seluruh peserta praktek liputan langsung sebagai bahan untuk menulis. Dan disitu dievaluasi hasil tulisan semua peserta  dan mempresentasikan ide yang ditulis serta mendiskusikannya nilai berita yang dibuat.

Baca juga:  TUNTUTAN BURUH JABAR

Ibnu Mas ud Jateng 1/Editor