Gambar Ilustrasi

Polisi masih menunggu pembuatan laporan secara resmi oleh keluarga

(SPN News) Konawe, L seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China sampai berita ini ditulis belum ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Walaupun dia adalah pelaku yang melindas pekerja yang bernama Yusran di PT Virtue Drgaon Nickel Industry (VDNI) dengan truk hingga tewas.

Kasat Reskrim Polres Konawe, Iptu Husni Abda mengatakan, alasan penyidik belum menetapkan L jadi tersangka karena terkendala menunggu pembuatan laporan secara resmi dari pihak keluarga korban.

“Hari ini salah satu perwakilan keluarga korban baru datang di Polres untuk membuat laporan, karena dari kemarin kita tunggu baru datang,” katanya (20/7/2020).

Baca juga:  COOLING DOWN, BERLANJUT DENGAN NEGOSIASI

Husni menyebut, penetapan status tersangka warga China itu baru diketahui setelah adanya gelar perkara dan dipadukan dengan hasil penyelidikan serta keterangan saksi mata pada saat kejadian nahas terjadi.

“Sementara status yang bersangkutan masih saksi, nanti kasus ini baru bisa dinaikan ke penyidikan kalau sudah dilakukan gelar oleh penyidik. Namun Mr L masih kita amankan di Polres Konawe sambil menunggu proses berjalan,” kata Husni.

Berdasarkan keterangan dari para saksi, lanjut Husni, kasus kecelakaan yang menewaskan seorang karyawan lokal PT VDNI diduga akibat kelalaian. Namun kendati demikian, ia tidak mau terburu-buru mau mengambil kesimpulan terkait kasus itu.

“Dugaan sementara akibat kelalaian, namun nanti kita simpulkan setelah adanya hasil gelar perkara. Karena semua hasil penyelidikan baru kita ketahui saat gelar tersebut. Untuk saksi yang sudah kita mintai keterangan sudah empat orang. Sedangkan dump truk yang melindas korban sementara diamankan di perusahaan tersebut,” jelasnya.

Baca juga:  PELANTIKAN PENGURUS PSP SPN PT NIKOMAS GEMILANG

Seperti diberitakan sebelumnya seorang pekerja lokal PT VDNI asal Kecamatan Besulutu bernama Yusran, tewas terlindas truk. Insiden itu terjadi saat korban sedang berada di bawah dump truk melakukan perbaikan bagian mesin, pada (18/7/2020).

Namun nahas, Mr L tiba-tiba menjalankan mobil dan melindas korban yang masih berada di bawah dump truk tersebut hingga tewas di tempat.

SN 09/Editor