Setelah Dewan pengupahan Kabupaten Pekalongan melakukan sidang beberapa waktu yang lalu , SPN dan KSPN melakukan upaya advokasi UMK 2019

(SPN News) Pekalongan, pada (4/10/2018) perwakilan SPN Kabupaten Pekalongan dan KSPN kabupaten Pekalongan mendatangi Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pekalongan. Kunjungan ini sebagai upaya untuk mencari data dalam rangka pembahasan UMK Kabupaten Pekalongan 2019.

Dalam kunjungan ke Kantor BPS perwakilan buruh diterima perwakilan BPS Bayu dan Subuh. Dalam kesempatan ini perwakilan buruh meminta informasi dan keterangan mengenai angka inflasi dan pertumbuhan ekonomi serta data survei KHL. Bayu menyampaikan bahwa sampai berita ini ditulis belum menerima data baik dari provinsi maupun pemerintah pusat mengenai hal tersebut, dan berjanji akan memberikan informasinya setelah menerima data-data tersebut.

Baca juga:  PEMPROV JAWA BARAT MEMBERIKAN PELUANG BAGI PERUSAHAAN YANG AKAN MELAKUKAN PENANGGUHAN

Selanjutnya perwakilan buruh mendatangi Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Kajen Kabupaten Pekalongan untuk meminta data survey KHL dan diterima oleh Tanto dan Fandi. Perwakilan buruh mendapatkan data survey tentang kebutuhan sembilan bahan pokok pada bulan september 2018 yang selanjutnya nanti akan dibawa dalam rapat Depekab Kabupaten Pekalongan.

Ibnu Masud/Editor