Survey Komite Perempuan tentang diskriminasi, kekerasan dan pelecehan seksual di tempat kerja

(SPNEWS) Jakarta, pada (23/11/2021) di ruang Sekretariat PSP SPN PT Kahoindah Citragarment, Siti Sa’ano selalu perwakilan dari Komite Perempuan IndustriALL Indonesia Council melakukan kegiatan sebagai bentuk riset kepada pekerja di PT Kahoindah Citragarment yang diwakili Betraliano, Amani Satria, Irma Yuliana dan Ayu Triana Dewi. Kegiatan riset ini dilakukan juga pada pekerja di PT Sunshine Global dan PT Dong A Decal.

Wakil Ketua Komite Perempuan DKI Jakarta Amani Satria berpendapat

“Pelatihan ini sangat penting agar dapat dipahami apa saja yang termasuk kekerasan berbasis Gender dan bisa mengerti apa baik buruknya kelakuan yang dapat menyakiti orang lain terutama di dalam dunia pekerjaan. Dan harapannya K190 ILO segera diratifikasi agar tidak ada lagi kekerasan dan pelecehan ditempat kerja.

Baca juga:  KUNJUNGAN PERWAKILAN MABES POLRI KE SPN KABUPATEN MOROWALI

Sementara itu Siti Sa’ano berharap bahwa,
“Survei kali ini sangat bagus sekali karena saya pribadi bisa langsung terjun ke lapangan atau terjun langsung kepada anggota yang selama ini belum memahami kekerasan gender dan kekerasan di tempat kerja. Dengan adanya kegiatan ini peserta bisa lebih tau dan lebih paham lagi tentang kekerasan gender”.

SN 20/Editor