Select Page

SPN SIAP DUDUKI DPR/MPR

SPN SIAP DUDUKI DPR/MPR

 

(SPN News), Jakarta (26/4/2016) DPP SPN menggelar Rapat Koordinasi Nasional Khusus (Rakornasus) terkait dengan peringatan May Day secara Nasional yang akan dipusatkan di gedung DPR/MPR. Rakornasus ini di hadiri oleh Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan SH beserta jajaran pengurus DPP SPN, Ketua DPD SPN DKI Jakarta Ashari beserta jajarannya, Ketua DPD SPN Jawa Barat beserta jajarannya dan Ketua serta pengurus DPC-DPC sekitar Jakarta (Karawang, Depok, Kota/Kabupaten Bogor, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara). Dalam Rakornas ini dibahas tentang kesiapan SPN untuk memperingati May Day 2016 yang akan dipusatkan di gedung DPR/MPR.

Rakornasus dimulai pukul 14.00 dibuka oleh Sekertaris Umum Ramidi kemudian dilanjutkan dengan pengantar dari Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan SH. Kemudian disampaikan kesiapan-kesiapan dari daerah untuk memperingati May Day 2016. Ketua DPD SPN Jawa Barat Ian Soyan menyatakan bahwa 10.000 anggota SPN Jawa Barat siap untuk datang ke Jakarta dan menduduki gedung DPR/MPR, begitu pula dengan dengan pernyataan Ketua DPD SPN DKI Jakarta Ashari yang siap mengerahkan 6000 anggotanya ke DPR/MPR. Selanjutnya dibahas tentang kesiapan Laskar Nasional dari DKI Jakarta dan Jawa Barat terkait tugas serta tanggung jawabnya. Dalam Rakornasus ini disampaikan dugaan adanya upaya dari pihak Keamanan di daerah yang berusaha menghalang-halangi massa aksi untuk datang ke Jakarta, selain ada tawaran dari pihak-pihak terkait yang menginginkan agar peringatan May Day dilakukan di daerah masing-masing. Rakornasus juga memutuskan 11 isu yang menjadi tuntutan dari SPN yaitu :

  1. Cabut PP No 78 Tentang Pengupahan
  2. Bubarkan BPJS
  3. Tolak Tenaga Asing yang berkedok Investasi
  4. Tolak Tax Amnesti
  5. Cabut Peraturan Tentang Objek Vital
  6. Stop dan Lawan Kriminalisasi Aktifis Buruh
  7. Rativikasi Konvensi ILO No 183 tentang Cuti Melahirkan 14 Minggu
  8. Hapus system Kerja Kontrak dan Outsourching
  9. Revisi Undang-Undang PPHI
  10. Penegakan Supremasi Hukum Ketenagkerjaan dengan membentuk desk Pidana Ketenagakerjn di Kepolisian
  11. Turunkan harga BBM.

Tuntutan-tuntutan tersebut akan disampaikan oleh SPN kepada Komisi IX DPR yang rencananya akan penerima perwakilan dari SPN pada peringatan May Day 2016 di DPR/MPR.

Rakornasus ditutup pukul 16.00 WIB dan dilanjutkan dengan penyampaian pernyataan sikap dari DPP Serikat Pekerja Nasional.

Team Kontributor/Shanto

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip