​Bakti sosial SPN di Yogyakarta untuk membantu korban terdampak badai Cempaka.

(SPN News) Yogyakarta, memasuki 2018 DPD SPN DIY melaksanakan aksi sosial berupa penyaluran bantuan bagi korban banjir badai cempaka. Aksi sosial tersebut dilaksanakan pada 1 Januari 2018 di kecamatan Selopamioro Bantul dan juga di daerah Sambipitu Gunung Kidul. Kegiatan bakti sosial tersebut terlaksana atas kerjasama DPD SPN DI Yogyakarta, DPC SPN Kabupaten Serang, DPD SPN Provinsi Banten dan juga pemerintah desa setempat.

Dalam kegiatan tersebut rombongan SPN di terima di rumah ketua Rt 01 lanteng 2 Selopamioro Bantul Sukadi. Pada saat terjadi banjir 28 november 2018 dusun tersebut merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak yang besar terendam luapan sungai Elo akibat dari siklon tropis cempaka.

“Terima kasih kami ucapakan kepada keluarga SPN atas bantuan yang diberikan kepada warga kami, memang betul bahwa pada tanggal 28 november kemarin telah terjadi banjir besar yang merendam kampung kami dikarenakan luapan aliran sungai elo” ungkap sukadi dalam sambutannya kepada rombongan dari SPN

Baca juga:  RIBUAN BURUH DI SUKABUMI DILIBURKAN TANPA KEJELASAN UPAH

Menurut informasi yang di peroleh dari seorang warga setempat bahwa kejadian banjir bandang tersebut merupakan yang pertama dalam 35 tahun terakhir, bahawasanya dulu di kawasan tersebut pernah juga terjadi banjir seperti itu pada awal tahun 1980an.

Titik kedua pelaksanaan bakti sosial keluarga besar SPN dilaksanakan di dusun Bunder Sambipitu Gunung Kidul. Di wilayah tersebut juga merupakan titik bencana yang ada di gunung kidul karena letaknya yang berdekatan dengan sungai. Dalam sambutannya Ketua DPD SPN DI Yogyakarta Abu Taukit menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar SPN atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap masyarakat Yogyakarta.

“ Terima kasih kami ucapakan kepada anggota SPN Baik yang berada di Yogyakarta maupun yang dari Serang Banten, atas kepedulian dan rasa empati terhadap keluarga kita, masyarakat yang ada di Yogyakarta yang pada beberapa waktu kemarin menjadi korban badai siklon tropis cempaka.”

Baca juga:  PSP SPN GFI BERSUARA, TOLAK RUU CIPTA KERJA

“Dimana beberapa waktu yang lalu kami SPN yang ada di DIY mendapat amanah dari saudara kita SPN kabupaten Serang untuk menyampaikan atau menyalurkan bantuan dari rekan –rekan SPN yang ada di Serang Banten untuk korban bencana di Yogyakarta”
Turut serta dalam rombongan SPN Ketua dan Sekretaris DPD SPN Provinsi Banten Ahmad Saukani dan Yudi Supriyadi.

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Saukani menyampaian bahwa kegiatan baksos seperti ini juga merupakan salah satu cara untuk mensosialisaikan SPN kepada masyarakat yang ada di Yogyakarta khususnya bagi para pekerja.
“Kegiatan baksos seperti ini sekaligus sebagai sosialisasi SPN kepada masyarakat, jadi bapak ibu disini kalau ada anak, cucu ataupun tetangga yang kerja di pabrik-pabrik tolong, di sampaikan kepada mereka agar di tempat kerjanya  ikut menjadi anggota serikat pekerja khususnya SPN”.

Heri Yogyakarta 1/Editor