​(SPN News) Serang, dalam rangka mensejahterakan anggota SPN khususnya di kawasan Industri PT Nikomas Gemilang, salah satunya adalah dengan memberikan fasilitas kepada anggota untuk menyalurkan hobby dan bakat khususnya dalam hal musik, maka dari itu PSP SPN kawasan Industri PT Nikomas Gemilang melalui Bidang Seni dan Budaya yang di percayakan kepada bung Andi Ramadhani dan Soleman terus memberikan motivasi dan fasilitas kepada anggota SPN di PT Nikomas Gemilang untuk mengukir prestasi dengan bakat yang mereka miliki.

Setelah tahun 2016 mengadakan Kontes Dangdut SPN, pada tahun yang sama PSP SPN juga mengirimkan Rustiyani (pengurus bidang PPPA) dan Evan Agus Meri (Anggota) untuk mengikuti Kontes Dangdut Radio Mega Swara FM di Serang, juga mengirimkan 5 orang juara kontes dangdut SPN untuk mengikuti audisi Kontes Dangdut DAcademy 4 Indosiar di Studio 5 Indosiar Jakarta Barat.

Selain dangdut, pada tanggal 23  24 April 2017 PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang juga mengirimkan Strobery SPN Band untuk mengikuti May Day Festival Band yang diadakan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia bertempat di Studio C-PRO Jakarta. Dari peserta yang berasal dari 10 Serikat Pekerja/Serikat Buruh di seluruh Indonesia, Strobery SPN Band yang dilengkapi personil Rindip sebagai Vokalis, Jovan dan Aan di Gitar, Erick di Bass, dan Didik sebagai Drummer tampil memukau ke empat Juri dari Kemenakertrans RI.

Baca juga:  PERJUANGAN PSP SPN PT MATRIX INDO GLOBAL dalam MENUNTUT KEADILAN

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada tanggal 01 Mei 2017 di lapangan Ex Driving Golf Senayan, Jakarta. Dan salah satu band Asuhan Bidang Seni dan Budaya PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang keluar sebagai Juara I pada festival band kali ini dengan menggondol Piala dan uang pembinaan sebesar Rp 7.000.000,- (tujuh juta rupiah) yang diserahkan langsung oleh bapak Hanif Dhakiri Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Dalam acara ini kembali Strobery SPN Band memberikan penampilan yang memukau seluruh yang hadir baik dari Kementrian Tenaga Kerja RI, BPJS, Dirjen PHI seta Apindo dengan membawakan lagu Bento dari Iwan Fals dan Cinta dari Vina Panduwinata yang sudah di arasemen ulang oleh Srobery SPN Band sendiri.

Baca juga:  PEMAHAMAN ORGANISASI DAN KESETARAAN GENDER

Kami turut bangga atas hasil yang dicapai kali ini, dan ternyata anak anak yang kita bina bersama SPN mampu menunjukkan bakatnya baik ditingkat provinsi bahkan tingkat Nasional kata bung Soleman salah satu pengurus PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang Bidang Seni dan Budaya.

Selain itu Andi Ramadhani yang setia mendampingi di setiap kompetisi juga menyampaikan Saya juga berterimakasih kepada teman teman yang sudah memberikan dukungan, khususnya PSP SPN Kawasan Industri PT.Nikomas Gemilang dengan ketua Asep Saepulloh SH MM yang didalam program kerjanya memberikan keleluasaan edukasi dan pengembangan bakat anggota terutama di bidang Seni dan Budaya.

Selain prestasi diatas, pada tanggal 13  14 Mei 2017 mendatang Stroberi SPN Band juga disiapkan untuk tampil di Grand Final Festival Band Nasional di Bogor setelah lolos seleksi daerah Banten sekaligus menjadi salah satu perwakilan dari Provinsi Banten.

Mumun Banten 5/Coed