(SPN News) Tangerang, 07 Mei 2017 PSP SPN PT Macroprima panganutama melaksanakan Gathering tahunan ke Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan dengan memberangkatkan Anggota beserta Keluarga sebanyak 5 Bus pada pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi PSP yang ke – 5 (lima). Dalam kesempatan ini hadir beberapa tamu undangan diantaranya Ketua DPC SPN Kabupaten Tangerang bapak Ardi Kurniawan beserta Ketua Bidang Advokasi DPC bapak Apriyansyah, Komandan Laskar Nasional Kabupaten Tangerang bung Gaper, Warga setempat di sekitar area Pabrik PT Macroprima Panganutama dan Personel Scurity dari Mipro Scurity.

Acara yang di mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB di buka oleh MC Saudara Wawan dan Titin, di isi dengan sambutan dari Ketua Panita Gathering bapak Cornelius Kabut, sambutan dari Ketua PSP SPN PT Macroprima Panganutama bung Dwy Kristiadi, serta sambutan dari bapak Ardi Kurniawan yang sekaligus melakukan pemotongan kue ulang tahun hari jadi PSP SPN PT Macroprima Panganutama yang ke-5. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama di barengi dengan pembagian Doorprize dan Gandprize. Setelah acara ceremonial selesai dilanjutkan dengan acara bebas yaitu menikmati wahana yang ada di Taman Margasatwa Ragunan.

Baca juga:  BERJUANG SEORANG DIRI DALAM MENUNTUT HAK

Di selah acara pembagian Doorprize dan Grandprize, bapak Ardi Kurniawan memberikan tanggapan acara ini cukup bagus, perlu di pertahankan karena ini ajang silaturahim dan ajang konsolidasi karena kekuatan buruh itu adalah di konsolidasinya. “di rembug bareng dan ini merupakan kegiatan yang harus di pertahankan karena bagian dari konsolidasi” ungkapnya menegaskan. Hal serupa di sampaikan bung Dwy Kristiadi, bahwa agenda ini harus tetap berjalan sebagai bentuk konsistensi seluruh anggota dan pengurus terhadap organisasi Serikat Pekerja Nasional (SPN). “adapun acara ini di selenggarakan berkat dukungan dari semua Anggota, semua Jajaran Kepengurusan sebagai hari jadi PSP SPN Macroprima yang ke 5” lanjut bung Dwi Kristiadi menambahkan. Dan ketika ditanya mengenai harapan kedepannya, “minimal kawan-kawan Macro bisa mempertahankan acara gathering ini. Kalau untuk PSP-PSP yang lain, sampai saat ini memang baru beberapa PSP yang sudah melaksanakan acara Gathering seperti ini tapi mudah – mudahan kedepannya bisa kita tularkan, karena kita menularkan yang baik itu manfaatnya banyak” Kata Ardi menjelaskan.

Baca juga:  PEKERJA DI KOTA BATU MALANG DIBAYAR DIBAWAH UMK

Selanjutnya bung Dwi Kristiadi menambahkan harapan kedepannya kepada semua Anggota PSP SPN PT Macroprima tetap solid untuk berkontribusi, saling bahu membahu, membangun dan membesarkan organisasi supaya organisasi yang saat ini terbentuk kedepannya semakin maju dan semakin eksis seperti organisasi-organisasi besar lainnya. “bahwa setiap Anggota harus sadar bahwa organisasi di Perusahaan sangat diperlukan dan tidak menutup kemungkinan semua kebijakan-kebijakan yang diberikan oleh pemangku jabatan itu tidak semuanya pro ke buruh, artinya dengan adanya organisasi ini bisa ikut mengawal kebijakan-kebijakan yang ada di tingkat perusahaan supaya anggota bisa lebih sejahtera dan menerima hak-haknya sesuai dengan yang telah di atur di Undang-undang Ketenagakerjaan” Pesan bung Dwy Kristiadi untuk Anggotanya.

Munir/Coed