​(SPN News) Serang,  pasca Konferta VII PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang tahun 2016 yang lalu, tanpa terasa sudah satu tahun kepengurusan belangsung. Oleh karena itu pada hari Sabtu, tanggal 06 Mei 2017 dilaksanakan RAKERTA I PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang periode 2016 – 2019 bertempat di Ruang International Meeting Room PCI Adidas, Kawasan Industri PT. Nikomas Gemilang dengan mengangkat tema “ EVALUASI KINERJA ORGANISASI BAGIAN DARI TRANSPARASI SERIKAT PEKERJA NASIONAL “. Di ikuti  sebanyak 167 peserta yang tersiri dari Pengurus, Asistensi Pengurus, Komite dan Perwakilan Anggota, hadir  pula pimpinan perusahaan dari bebarapa Divisi antara lain, bapak Gatot Ari Wibowo (HR Pusat), bapak Supandi Yusuf (SD Pusat) dan bapak Saeful Bahri (HR Adidas). Selain itu juga dihadiri oleh perangkat SPN dari DPC SPN Kabupaten Serang bung Masriyadi, NU Dwiyanto dan Rumsilah Sari, serta dua orang pengurus dari PSP SPN PT Buditexindo bung Jumeneng dan Aris Susanto.

Acara ini dibuka pada jam 08.30 WIb dengan serangkaian opening ceremony dengan MC Maryanto, pembacaan kalam Illahi oleh Rustiyani , menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipimpin oleh Palupi kemudian disusul dengan pembacaan Ikrar Anggota oleh Yepi Gusmanto dan laporan dari Ketua Panitia yang disampaikan oleh Fitri Maysuri yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan himbauan agar acara berjalan dengan lancarsampai selesai. Sambutan ini ditutup dengan meneriakkan yel yel SPN untuk membakar semangat peserta.

Baca juga:  AUDENSI PIMPINAN BURUH JABAR KE GUBERNUR

Selanjutnya sambutan dari ketua PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang bapak Asep Saepulloh SH MM. Dalam sambutannya diawali  meneriakkan yel- yel SPN untuk menambah semangat para peserta rakerta dan memberikan apresiasi kepada management dalam menjaga keharmonisan hubungan industrial dengan menjadi mitra SPN dalam mewujudkan cita cita serikat pekerja yaitu peningkatan hak dan kesejahteraan pekerja. Disusul dengan Sambutan dari pimpinan perusahaan PT  Nikomas Gemilang yang diwakili oleh bapak H Supandi Yusuf yang memberikan apresiasi tinggi kepada pengurus SPN periode 2016 – 2019, serta berharap antara management dan SPN dapat menjaga keharmonisan hubungan industrial sehingga tecipta kesejahtaraan untuk seluruh karyawan PT Nikomas Gemilang.

Kemudian sambutan dari DPC SPN Kabupaten Serang diwakili oleh bung Masriyadi yang memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk tetap istikomah dalam garis perjuangan organisasi SPN. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa bung Asep Saepulloh SH MM mendapatkan nominasi pimpinan Serikat Pekerja/ Serikat Buruh terbaik se-Provinsi Banten versi Partai PKS. Sambutan dari DPC ini sekaligus membuka acara Rakerta I PSP SPN Kawasan Industri PT. Nikomas Gemilang periode 2016 – 2019.  Setelah itu menyanyikan lagu Mars SPN serta doa dan dilanjutkan dengan break selama 15 menit.

Sidang Pleno I dimulai pada jam 10.20 WIBdengan pimpinan sidang antara lain Asep Saepulloh SH. MM (Ketua PSP), Suprihat (Wakil ketua), Toto Megoyatmoko (Wakil Ketua), Marjuki (Wakil Ketua), Sri Lestari (Sekretaris bidang Keuangan) dan Yanti Hartini (Sekretaris Bina Program) dengan agenda Pengesahan Jadwan Acara, Pengesahan Tata tertib, Laporan pelaksanaan program kerja, dan tanggapan Laporan Kerja.

Baca juga:  PERINGATAN HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL

Pukul 12.00 WIB dilaksanakan ISHOMA Kemudian dilanjutkan dengan tanggapan laporan kerja, dimana dalam siding kali ini pengurus PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang menyampaikan laporan kerja tahun pertama kepengurusan dari berbagai bidang yang ada di PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang periode 2016 – 2019, serta banyak sekali tanggapan positif dari peserta sidang yang mewakili seluruh devisi yang ada di PT Nikomas Gemilang.

Pukul 14.15 WIB dilanjutkan dengan Sidang Pleno II yang membahas mengenai Rencana kerja satu tahun kedepan dimana banyak sekali masukan dari peserta sidang mengenai prioritas program kerja yang harus dilaksanakan di tahun ke dua di kepengurusan PSP juga rekomendasi yang dianggap perlu untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.

Acara ditutup pada pukul 14.45 WIB dengan doa penutup. Setelah itu waktu diberikan kepada bung Andreas Kristian Lubis SH dari bidang advokasi PSP yang menyampaikan kata perpisahan karena harus resign dan kembali kepada keluarga di kampung halaman. Pada acara yang mengharukan ini bung Andreas menyampaikan terimakasih kepada seluruh komponen PSP SPN yang telah memberikan kesempatan bagi dirinya untuk mengabdikan diri untuk SPN. Juga memberikan motivasi agar seluruh komponen SPN khususnya di PT Nikomas Gemilang untuk tetap istiqomah dalam menjalankan roda organisasi.

Mumun Banten 5/Coed