​(SPNews) Medan, 19 Januari 2017 para delegasi SPN dari Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat yang telah mengikuti Majenas dan Rakernas SPN III kebetulan berada dalam penerbangan Lion Air yang sama yaitu penerbangan Lion Air JT 0385. Seharunya jadwal boarding pass itu adalah pukul 17.45 WIB tetapi sampai batas waktu tersebut tidak ada tanda-tanda panggilan untuk keberangkatan. Akhirnya anggota SPN melakukan protes atas keterlambatan ini dan bersama-sama penumpang lain mendatangi kantor pelayanan Lion Air di bandara Kualanamu Medan.

Pada saat itu yang bertugas sebagai staf operasional adalah saudara Robi dan saudari Suci. Mereka dipaksa untuk meminta maaf di hadapan seluruh penumpang di ruang tunggu gate 7. Aksi ini sempat dihalang-halangi oleh petugas keamanan bandara dan sampai di kawal oleh petugas kepolisian, karena apa yang dilakukan oleh petugas keamanan bandara itu tidak selayaknya dilakukan. Staf operasional meminta maaf kepada seluruh penumpang dan menjanjikan bahwa pesawat akan segera siap.  Penumpang akan segera boarding pass pada pukul 19.15 WIB.

Baca juga:  PENGUSAHA HOTEL RESTORAN TUNTUT KERINGANAN PAJAK KEPADA GUBERNUR DKI

Pada waktu yang ditentukan tersebut seluruh penumpang dapat melakukan boarding pass dan pesawat Lion Air dengan nomer penerbangan JT 0385 pun take off menuju Jakarta pada pukul 19.50 WIB.

Shanto/Coed