​(SPNews)Tangerang, 13 Januari 2017  bertempat diruang konseling PT Panarub Industry yang beralamatkan di Jalan Mohamad Toha KM 02 Grendeng Pasar Baru Tangerang Banten , PSP SPN PT Panarub Industry melakukan kegiatan diskusi pekerja perempuan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di jam istirahat setiap  2 kali dalam satu bulan di minggu kedua dan minggu ke empat di setiap bulannya. Agenda ini adalah  bentuk program kerja  PSP SPN PT Panarub Industry  yang bertujuan untuk bersilahturahmi secara langsung dengan anggota SPN Perempuan dengan cara  memberikan pendidikan dan pencerahan terhadap anggota  tentang pentingnya berserikat .

Agenda diskusi pekerja perempuan ini dihadiri oleh 27 orang anggota SPN Perempuan perwakilan dari 10 departement yang ada  di PT Panarub Industry acara dimulai tepat pukul 11.40 WIB. Dalam kesempatan ini dijelaskan oleh Indri Febrianti Wakil Ketua Bidang Peran Pemberdayaan Perempuan PSP SPN PT Panarub Industry bahwa agenda diskusi pekerja perempuan ini sengaja dilakukan di jam istirahat sambil makan siang bersama disela- sela waktu kerja, ini dilakukan untuk dapat lebih dekat dengan anggota SPN, dijelaskan pula manfaat bergabung pada serikat pekerja dan dilanjutkan dengan penyampaian hak- hak pekerja perempuan yang berhubungan dengan reproduksinya, hak istirahat pada saat haid, hak cuti melahirkan, hak mendapatkan sanitasi yang bersih, hak menyusui dan atau tempat untuk  memerah asi sebagai bagian dari pencerahan dan juga pendidikan untuk anggota perempuan SPN di PT Panarub Industry.

Baca juga:  UPAH MINIMUM KABUPATEN/KOTA HARUS SESUAI SYARAT DAN KETENTUAN

Di sesi kedua adalah tanya jawab dan juga penyampaian keluh kesah oleh anggota SPN kepada PSP yang dalam hal ini di pandu oleh Lina Yusefa. Acara ditutup pukul 12.45 WIB dengan sebelumnya melakukan foto bersama..

Nurlatifah dari nara sumber Lina Yusefa/Coed