SIDANG RAKERNAS IV KSPI

SIDANG RAKERNAS IV KSPI

Hari ini tanggal 1 maret 2016 Konfenderasi Serikat Pekerja Nasional (KSPI)  mengadakan sidang Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke IV di Hotel Grand Cempaka Jakarta. Sidang RAKERNAS IV ini mengambil tema Mewujudkan Indonesia Baru Indonesia kita bukan hanya Indonesia kamu. Rakernas ini diikuti oleh seluruh pengurus pusat dan daerah KSPI dari provinsi Aceh sampai dengan Provinsi Papua. Tujuan dari diselenggarakannya sidang Rakernas IV ini adalah untuk mewujudkan gagasan tentang batapa pentingnya Indonesia baru untuk menghadapi segala tantangan terutama dalam bidang politik, ekonomi dan juga untuk mengevaluasi segala kebijakan pemerintah dalam perburuhan.

Acara pembukaan yang merupakan rangkaian dari sidang Rakernas IV ini dimulai pukul 10.30 wib diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu MARS KSPI, dan lagu Hidup Buruh. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama diberikan oleh bapak Rusdi sebagai ketua panitya Rakernas IV KSPI, beliau menyampaikan selamat dating dan selamat melaksanakan Rapat Kerja Nasional, sambutan kedua diberikan oleh Bapak R. Agus Toniman beliau menyampaikan tentang tujuan dan pentingnya Rakernas KSPI ini untuk masa depan. Sambutan ketiga yaitu sambutan dari perwakilan dari Director ILO Jakarta yaitu Sister Michiko yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya Rakernas KSPI ini. Selanjutnya yang memberikan sambutan adalah ketua komisi IX DPR RI yaitu bapak Dede Yusuf, beliau menyampaikan tentang pentingnya peninggkatan kompetensi dari tenaga kerja Indonesia dalam menghadapi MEA. Kemudian yang memberikan sambutan berikutnya adalah Sekjend ITUC-Asia Pasific yaitu brother Noriyuki Suzuki, beliau menyampaikan tentang keadaan riil ekonomi dan perburuhan di Indonesia. Setelah sambutan dari brother Noriyuki acara diisi dengan tarian Saman sebagai selingan dari rangkaian acara pembukaan Rakernas IV KSPI ini. Setelah tarian ini acara dilanjutkan kembali dengan sambutan dari Presiden KSPI yaitu bapak Said Iqbal, beliau menyampaikan hal-hal yang menjadi masalah besar buruh Indonesia saat ini yaitu tentang upah murah, PP 78, TAPERA, BPJS kesehatan dan Ketenaga kerjaan.

Sambutan selanjutnya diberikan oleh ibu Hayani yang mewakili Menteri Tenaga Kerja dan sekaligus membuka acara Rakernas IV KSPI.

Demikianlah acara pembukaan sidang Rakernas IV KSPI ini sebagai rangkaian dari sidang Rakernas IV KSPI yang rencana berlangsung dari tanggal 1 – 3 Maret 2016.

 

Shanto/jabar6

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.102.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip