(SPN News) Guci Tegal, setelah melakukan pembukaan Konfercab di aula BPJS Ketenagakerjaan bersama dengan pembukaan Rakercab ke 1 DPC Kota Pekalongan, maka rangkaian acara Konfercab kemudian dilanjutkan di hotel Vira Guci Tegal. Setelah beristirahat rangkaian Konfercab dilanjutkan pukul 19.00 WIB dengan agenda sidang paripurna 1 dengan pimpinan sidang sementara bung Tabiin dan diikuti oleh 19 orang delegasi. Sidang paripurna 1 ini membahas jadwal acara dan tata tertib serta pemilihan pimpinan sidang Konfercab V.

Dalam sidang paripurna 1 tersebut terpilih Akhir Prasetyo sebagai Ketua sidang dan Sulthoni sebagai Sekretaris. Agenda sidang dilanjutkan dengan sidang paripurna 2 untuk membahas Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ)  DPC SPN Kabupaten Pekalongan dan dilanjutkan dengan pandangan umum dari delegasi. Setalah penyampaian dan tanggapan dari delegasi sidang paripurna 2 memutuskan bahwa LPJ DPC SPN Kabupaten Pekalongan periode 2011-2016 dapat diterima dan kepengurusan DPC dinyatakan demisioner.

Baca juga:  PT PRIMA INDAH LESTARI DIGERUDUK MASA AKSI SPN

Rangkaian sidang kemudian dilanjutkan dengan sidang paripurna 3 yaitu pembentukan komisi-komisi dan sidang komisi-komisi, yang terdiri dari Komisi Program Kerja, Komisi Rekomendasi dan Komisi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi (RAPBO). Setelah melalui pembahasan dimasing-masing komisi kemudian dibawa ke sidang paripurnaaka semua keputusan dari pembahasan komisi-komisi tersebut dapat disepakati dan menjadi keputusan Konfercab V.

Agenda sidang kemudian dilanjutkan dengan sidang paripurna IV, yaitu untuk membahas penjaringan bakal calon. Dalam sidang ini muncul 5 nama bakal calon Ketua DPC yaitu : Ali Sholeh, Tabiin, Akhir Prasetyo, Ibnu Masud, Thohirin dan Fahmi Maulana. Dilanjutkan dengan proses penjaringan calon dengan cara tertulis dan rahasia kepada seluruh delegasi dan akhirnya muncul dua nama dengan suara terbanyak yaitu Ali Sholeh dan Tabiin. Agenda dilanjutkan dengan mengisi pernyataan kesediaan untuk menjadi calon Ketua dan dalam proses ini Tabiin menyatakan tidak bersedia untuk dicalonkan menjadi Ketua dan akhirnya muncul calon tunggal untuk Ketua DPC yaitu Ali Sholeh. Agenda Konfercab selanjutnya adalah penyampaian visi dan misi, Ali Sholeh menyampaikan visi dan misinya yaitu bahwa SPN Kabupaten Pekalongan harus dapat memperbaiki diri kearah yang lebih baik agar semakin banyak orang yang ingin bergabung dengan SPN.

Baca juga:  SPN KABUPATEN PEKALONGAN MENYAMBUT MAJENAS

Selanjutnya dilakukan proses pemilihan dari 19 kartu suara Ali Sholeh memperoleh 12 suara dan sisanya abstain/blangko. Kemudian acara dilanjutkan dengan sidang paripurna V untuk menentukan anggota team formatur dan secara aklamasi terpilih Tabiin, Akhir Prasetyo, Isa Hanafi dan Ibnu Masud untuk mendampingi ketua terpilih. Team formatur melakukan sidang untuk menentukan komposisi kepengurusan DPC SPN Kabupaten Pekalongan periode 2016  – 2021. Dan akhirnya terbentuklah komposisi kepengurusan DPC SPN kabupaten Pekalongan dengan komposisi sebagai berikut : Ketua Ali Sholeh, Wakil Ketua Ibnu Masud, Akhir Prasetyo, Miftahuromadhon dan Isa Hanafi, Sekretaris Tabiin, Wakil Sekretaris Zainal Abidin. Adapun untuk komposisi keterwakilan perempuan akan ditentukan kemudian.

 

Ibnu Masud/Coed