(SPN News) Semarang, 28 Maret 2017 bertempat di Hotel Pandanaran Semarang Jawa Tengah, sebanyak 43 Orang anggota SPN  se-Jawa Tengah melakukan agenda yang di selenggarakan oleh DPP SPN yaitu Refress Juru Didik Serikat Pekerja Nasional. Agenda ini sendiri merupakan agenda lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan di The Bandungan Hotel Ungaran Semarang  6 bulan yang lalu. 

Di karenakan agenda ini merupakan agenda lanjutan, maka pesertanya sebagian besar adalah yang sudah pernah mengikuti kegiatan sebelumnya. Pada kesempatan ini peserta yang hadir berasal dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Pekalongan, Kabupaten Jepara, Kabupaten Purbalingga, Solo, Karanganyar, Kabupaten Magelang dan Salatiga.

Acara yang di pandu oleh Ketua Bidang Program dan Pendidikan DPP SPN ibu Darlina Sihombing dimulai pada pukul 09.00 WIB, diawali dengan sambutan Ketua DPD SPN Jawa Tengah bapak Bowo Leksono. Dalam  sambutannya beliau berharap agenda kali ini dapat menambah pengetahuan tentang lobbying dan advokasi. Selanjutnya acara dibuka secara simbolis oleh Sekretaris Umum DPP SPN  Bapak Ramidi. 

Baca juga:  PT PAN BROTHERS CAPAI KENAIKAN 7,1% DI KUARTAL 1 - 2018

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan perkenalan peserta karena walaupun sudah pernah bertemu tapi masih banyak juga yang belum hapal nama-nama sesama peserta dan juga karena ada beberapa peserta yang baru. Sementara sesi kedua para peserta yang sudah pernah mengikuti pelatihan sebelumnya diminta untuk melaporkan apa-apa yang sudah dilakukan serta hambatan dan tantangan yang mereka hadapi didalam pelaksanaan pelatihan anggota di daerah mereka masing-masing.

Sesi ke 3, dilanjutkan dengan pelatihan “Lobby dan Advokasi” yang difasilitatori oleh Ibu Izah Ilzamliyah dari kantor Solidarity Center Indonesia. Sesi ini sangat menarik karena dilakukan melalui banyak permainan yang berkaitan dengan Lobby dan Advokasi.  Melalui sesi ini para peserta banyak memahami ternyata banyak sekali hal-hal yang belum dipahami oleh para peserta. 

Baca juga:  UPAH MINIMUM GAK NAIK, SRI MULYANI KLAIM PEMERINTAH TELAH BERIKAN BERBAGAI BANTUAN

Pelatihan refres training juru didik PSP ini ditutup  16.00 WIB.

Wulan/Coed