Ilustrasi

Pengurus PSP SPN PT Sumber Alfa Trijaya dimutasi ke luar Pulau Jawa

(SPNEWS) Tangerang, 30/06/2022. Siapa yang tidak kenal dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT),Tbk adalah sebuah perusahaan perdagangan ritel yang berkantor pusat di Tangerang. Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, hingga akhir tahun 2020, perusahaan ini memiliki 32 pusat distribusi dan 15.400 minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dibalik kesuksesannya, PT SAT yang berlokasi di Cikokol, Kota Tanegrang ini diduga melakukan Pemberangusan Serikat (Union Busting) terhadap kedua orang Pengurus Pimpinan Serikat Pekerja Nasional (PSP SPN) PT SAT dengan berkedok memutasi ke luar daerah.

Nahasnya, kedua Pengurus tersebut dimutasi ke luar Provinsi. Gideon Stephanus, Ketua PSP PT SAT dimutasi ke dareah Batam di Provinsi Kepulauan Riau. Sedangkan Arifin, Wakil Ketuanya dimutasi ke Pekanbaru, Provinsi Riau. Dalam penugasannya, kedua pengurus aktif bertugas pertanggal 1 juli 2022.

Baca juga:  PEMERIKSAAN KE 3 KETUA DPC SPN KABUPATEN BOGOR

Dari informasi yang diterima, hasil Bipartit kedua antara PSP SPN PT SAT dengan pihak manajemen PT SAT pada tanggal 22 Juni 2022, Pihak SAT berdalih mutasi karyawan officer warehouse dilakukan secara nasional bukan hanya di Cikokol saja, mutasi kerja yang diberikan sudah sesuai dengan prosedur Peraturan Perusahaan (PP).

SN 01/Editor