(SPNEWS) Bahodopi, Pengurus PSP SPN PT. Indonesia Tsinshan Stainless Steel (ITSS) bersilahturahmi sekaligus Audiensi dengan Management KLINIK PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) pada hari Sabtu 13 April 2024.

Dalam kegiatan tersebut Ketua PSP SPN PT. ITSS Laode Muhamad Kasman menyampaikan bahwa tujuan dan maksud kedatangan pengurus PSP SPN PT. ITSS ke KLINIK PT. IMIP berkaitan demi membangun hubungan kemitraan antara SERIKAT PEKERJA NASIONAL (SPN) pada umumnya dan terkhusus di internal PSP SPN PT. ITSS dengan KLINIK PT. IMIP.

“Hadirnya Serikat Pekerja Nasional (SPN) di kawasan PT. IMIP, karena masih ada Departemen yang berstigma negatif tentang serikat di Kawasan PT. IMIP. Padahal salah satu tujuan hadirnya SERIKAT PEKERJA NASIONAL (SPN) adalah untuk memberikan kontribusi ke Perusahaan dari segi sumbangsih pemikiran untuk kemajuan perusahaan itu sendiri. Sehingga kami pengurus PSP SPN PT. ITSS memprogramkan kegiatan-kegiatan seperti ini ke semua management baik tingkat HR sampai Management Departemen untuk membangun kemitraan dan komunikasi yang lebih baik.” Terangnya

Dalam kesempatan ini, Kasman juga menyampaikan beberapa poin kepada KLINIK PT. IMIP, yaitu yang pertama, peningkatan Akses pelayanan kesehatan di KLINIK PT. IMIP, dan yang kedua juga Fasilitas KLINIK yang tidak memadai bagi pekerja yang berobat. Ia juga berharap ke depannya KLINIK PT. IMIP lebih Sigap dan tangkas dalam Akses pelayanan kesehatan demi kenyamanan pekerja (pasien) dalam berobat.

Baca juga:  SPN LUWU UTARA 1 MEI AKAN UNRAS DI MASAMBA

Senada dengan itu, Asprin Pungki selaku Wakil sekretaris PSP SPN PT. ITSS mengatakan bahwa kedatangan pengurus PSP SPN PT. ITSS ke ruang KLINIK yang indah dan sejuk itu bertujuan untuk membangun kemitraan dan komunikasi yang lebih baik dengan pihak management KLINIK PT.IMIP.
“Salah satu barometer dari mencapai kesejahteraan pekerja adalah akses pelayanan kesehatan dan Fasilitas yang memadai. Jika karyawan sehat maka produksipun akan berjalan lancar.” tuturnya

Sementara dr, Serly selaku penanggung Jawab KLINIK PT. IMIP merespon baik atas kehadiran Pengurus PSP SPN PT.ITSS. Ia menyampaikan bahwa Serikat yang ada di kawasan PT. IMIP salah satunya SERIKAT PEKERJA NASIONAL (SPN) bukan sebagai lawan tetapi Serikat hadir sebagai mitra atau rekan kerja.

“Antara Serikat Pekerja dan Perusahaan merupakan mitra, dimana serikat bisa memberikan sumbangsih pemikiran dan solusi-solusi terkhusus di KLINIK PT. IMIP. Serikat yang ada di Kawasan PT. IMIP adalah wadah karyawan untuk menyampaikan aspirasnya ke management.” Pungkasnya

Baca juga:  MELANGGENGKAN STATUS PEKERJA KONTRAK

Menanggapi beberapa poin masukan dari PSP SPN PT. ITSS mengenai Akses Pelayanan di KLINIK PT. IMIP dan Fasilitas KLINIK, dr.Serly sebagai penanggung Jawab juga menjelaskan bahwa Pelayanan di Klinik menggunakan 3 rooster shift. Shift pagi dari jam 07:00 WITA hingga pukul 23:00 WITA, ada dua shift disitu pagi dan sore, yaitu pelayanan administrasi untuk ACC Surat Meterangan Sakit (SKS ) dan pelayanan pasien yang berobat. Sedangkan di shift malam ada pelayanan untuk pasien yang emergency. Sekarang juga KLINIK PT. IMIP masih dalam tahap pembangunan untuk penambahan Fasilitas dan nantinya ketika pembangunan fasilitas ini selesai maka Akses pelayanan di KLINIK PT. IMIP mudah-mudahan akan lebih baik lagi. Lanjutnya

Ditambahkan oleh salah seorang pegawai KLINIK PT. IMIP bahwa hal ini terjadi karena adanya kontribusi dari rekan-rekan SPN, dimana ketua DPC SPN Iwan dan Bidang Advokasi DPC SPN Andi Hamka beserta rekan-rekan lainnya pernah berkunjung ke KLINIK untuk membicarakan hal ini terkait Fasilitas dan pelayanan, ungkapnya.

SN 08/Editor