(SPN News) Bekasi, 27 juli 2016 DPC SPN Kabupaten Bekasi menggelar Konferensi Cabang (KONFERCAB) IV. Acara ini diselenggarakan di rumah makan Gajebo yang beralamat di Jalan Raya Cibitung-Setu Desa Cibuntu Cibitung kabupaten Bekasi. Dalam kesempatan ini hadir Ketua DPC SPN Kabupaten Bekasi periode 2011-2016 Joko Sugimin beserta jajarannya, Ketua DPD SPN Jawa Barat Iyan Sofyan SE dan jajarannya, Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan SH, perwakilan dari BPJS Kota Bekasi Adi Nugroho dan Delegasi serta peninjau dari seluruh PSP se-Kabupaten Bekasi yang berjumlah 68 orang. KONFERCAB ini akan menentukan program kerja, Pendapatan dan Belanja organisasi dan sekaligus memilih Ketua DPC SPN Kabupaten Bekasi untuk periode 2016-2021. KONFERCAB ini merupakan puncak dari serangkaian acara KONFERCAB yang telah diselenggarakan dari bulan Mei 2016. Diawali dengan pembentukan panitia KONFERCAB, persiapan dan penjaringan Bakal Calon Ketua DPC.

KONFERCAB dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPN yang dinyanyikan oleh paduan suara dari PT Kaho Tambun, pembacaan ikrar SPN yang dipimpin Oleh M Nur dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia yaitu Eko Suprianto, sambutan dari Joko Sugimin, kemudian diteruskan dengan sambutan Iwan Kusmawan SH yang mengkritisi tema dari KONFERCAB ini yaitu “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Wujudkan SPN Kabupaten Bekasi Yang Kuat Mandiri Cerdas Serta Profesional”, menurut beliau tema ini harus menjadi awal dari perbaikan SPN Kabupaten Bekasi dan dapat diimplementasikan dengan sebaik-baiknya bukan hanya menjadi slogan. Adi Nugroho dari BPJS selanjutnya memberikan sambutan tentang pentingnya peningkatan kerja sama dengan DPC SPN Kabupaten Bekasi dan anggota SPN pada umumnya. Sambutan terakhir diberikan oleh  Iyan Sofyan yang sekaligus membuka acara KONFERCAB IV DPC SPN Kabupaten Bekasi.

Setelah rangkaian acara pembukaan ini, selanjutnya di lanjutkan dengan Sidang Paripurna I untuk membahas jadwal acara, pembahasan tata tertib pemilihan pimpinan sidang KONFERCAB dan Penyerahan palu dari pimpinan sidang sementara kepada pimpinan sidang KONFERCAB IV yang terdiri dari 5 orang yaitu : Widjayanto, Irfan dadi, Saiful Alam, Sukarsa dan Misbah. Acara kemudian dilanjutkan dengan Isoma. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Sidang Peripurna II yaitu Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) DPC SPN Kabupaten Bekasi periode 2011-2016. LPJ ini dapat diterima oleh semua Delegasi dan Peninjau. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Sidang Paripurna ke III yaitu pembentukan komisi-komisi dan pengesahan komisi-komisi. Setelah itu dilanjutkan dengan Sidang Paripurna IV yaitu laporan hasil kerja komisi-komisi dan pengesahan hasil kerja komisi-komisi.

Setelah Isoma acara dilanjutkan dengan pengesahan Calon Ketua DPC SPN Kabupaten Bekasi  dan terdapat 3 bakal calon yaitu : Khumaidy, Muhamad Nur dan Joko Sugimin.  Selanjutnya masing-masing calon menyampaikan visi dan misinya. Setelah selesai pemaparan visi dan misi dilanjutkan dengan pemilihan Ketua DPC SPN Kabupaten Bekasi secara umum bebas dan rahasia (one man one vote) dan total Delegasi yang mempunyai hak suara adalah 42 orang. Setelah proses pencoblosan dan perhitungan suara akhirnya didapat : Khumaidy mendapatkan 5 suara, Muhamad Nur mendapatkan 9 suara dan Joko Sugimin mendapatkan 28 suara. Dengan demikian yang terpilih menjadi Ketua DPC SPN Kabupaten Bekasi periode tahun 2016-2021 adalah Joko Sugimin.

Setelah pengesahan Ketua DPC terpilih maka dilanjutkan dengan sidang Paripurna VI untuk memilih dan menetapkan mide Formatur, dan yang menjadi anggota mide Formatur adalah : Ketua terpilih Joko Sugimin dengan anggota Abdul Rojak, Anton, Widjayanto dan Untung Sugianto. Setelah diputuskan komposisi mide Formatur agenda dilanjutkan dengan rapat mide Formatur dan didampingi oleh perangkat DPD SPN Jawa Barat yaitu Iyan Sofyan, Dede Koswara dan Amri

Selanjutnya diadakan Sidang Paripurna VII dengan laporan hasil rapat Formatur dengan komposisi Kepengurusan sebagai berikut : Ketua Joko Sugimin, Wakil Ketua I Gismanto, Wakil Ketua II M Iqbal, Wakil Ketua III Toto Sugianto, Wakil Ketua IV Evi H Fitriani, Sekretaris Muhamad Nur, Wakil Sekretaris I Widjayanto, Wakil Sekretaris II Dede Arianto adapun Wakil Sekretaris III masih dikosongkan. Kepengurusan DPC SPN Kabupaten Bekasi kemudian dilantik dan diambil sumpah bung Iyan Sopyan.

Setelah pelantikan, KONFERCAB DPC SPN Kabupaten Bekasi ditutup dengan pembacaan doa.

Shanto jabar6/Coed

Baca juga:  SIARAN PERS SPN TOLAK RUU CIPTA LAPANGAN KERJA YANG MERUGIKAN BURUH