Posko Tanggap Bencana Alam DPC SPN Kabupaten Serang telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada daerah yang terkena dampak tsunami di Provinsi Banten

(SPN News) Serang, bencana tsunami yang menimpa beberapa daerah di Provinsi Banten (21/12/2018) telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa baik meninggal dunia maupun luka-luka. Selain itu juga pasca tsunami tersebut meninggalkan dampak kerusakan yang signifikan pada ratusan rumah penduduk dan juga kesulitan lain bagi para penduduk seperti pakaian, makanan, air bersih dan lain-lain.

Untuk itu DPC SPN Kabupaten Serang langsung merespos kejadian tsunami tersebut dengan membentuk Posko Tanggap Bencana Alam yang dipusatkan di Kantor Sekretariat DPC SPN Kabupaten Serang. Posko selain menerima bantuan dari anggota SPN juga menerima bantuan dari masyarakat sekitar. Dewi Maryani salah seorang Pengurus DPC SPN Kabupaten Serang mengatakan bahwa “dalam waktu singkat posko telah menerima bantuan baik dalam bentuk pakaian, makanan, air mineral ataupun uang, dan bantuan ini langsung disalurkan ke daerah yang terdampak bencana tsunami yaitu Anyer pada minggu (22/12/2018) malam.

Baca juga:  MATAHARI TUTUP 6 GERAI, PHK MEMBAYANGI PEKERJA

Dewi Maryani menambahkan bahwa Posko Tanggap Bencana Alam akan terus dibuka sampai batas waktu yang belum ditentukan dan akan menerima serta menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan. Pemberian bantuan selanjutnya rencananya akan dilakukan di Anyer, Mancak, Labuhan, Caringin Mandalawangi, Ujung Kulon dan Cikoneng.

Shanto/Editor