Mewujudkan prespektif keadilan gender menuju dunia kerja tanpa kekerasan terhadap perempuan dan anak serta meningkatkan kesejahteraan melalui pengembangan ekonomi kreatif.

(SPNEWS) Serang, pada hari Selasa (29/09/2020) bertempat di Ledian Hotel & Cottages yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman No 88 Kota Serang, Banten berlangsung peringatan hari ulang tahun komite perempuan DPD SPN Provinsi Banten yang ke-5. Dalam peringatan HUT KP Banten kali ini mengusung tema “Mewujudkan prespektif keadilan gender menuju dunia kerja tanpa kekerasan terhadap perempuan dan anak serta meningkatkan kesejahteraan melalui pengembangan ekonomi kreatif.”

Acara ini dihadiri oleh perwakilan tiap PSP SPN yang berada di Provinsi Banten baik perempuan maupun laki-laki. Selain itu hadir pula Puji Santoso dari DPP SPN, Intan Indria Dewi ketua DPD SPN Provinsi Banten dan jajarannya, seluruh ketua DPC SPN se provinsi Banten. Hadir pula Zainal Abidin dari DPRD Kabupaten Serang yang merangkap sebagai sekretaris DKO SPN,  dr Yayah Rokliyah wakil ketua P2TP2A provinsi Banten, serta Wendi Nurwendi dari Dinas UMKM dan Koperasi provinsi Banten.

Baca juga:  PEKERJA PT FREETREND LAPORKAN PERUSAHAANNYA KE DISNAKER KABUPATEN TANGERANG

Dalam sambutannya Intan Indria Dewi menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan pihak yang membantu terselenggaranya acara HUT KP Banten baik secara materi maupun moril sehingga acara dapat terlaksana dengan lancar tanpa halangan suatu apapun.

“Dalam acara HUT KP Banten ini akan ada dua agenda yakni workshop terkait penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak dan workshop terkait pengembangan ekonomi kreatif. Hal ini dengan harapan agar kawan kawan anggota mampu menyuarakan ketika terjadi kekerasan dan pelecehan di dunia kerja. Selain itu dengan adanya workshop pengembangan ekonomi kreatif ini karena covid-19 banyak anggota yang dirumahkan diharapkan mampu mengembangkan ekonomi nya dengan menjadi wirausahawan.” ujarnya.

Baca juga:  PERUSAHAAN SWASTA DIBERI WAKTU 7 TAHUN UNTUK MENJADI PESERTA TAPERA

SN 02/Editor