Optimalisasi kemandirian masyarakat berbudaya K3 pada era revolusi 4.0 berbasis teknologi informasi

(SPN News) Jepara, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Diskop UKM Nakertrans) Kabupaten Jepara mengadakan peringatan bulan K3 2020 yang ke 50 pada (4/2/2020). Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Wanita Jepara. Dalam peringatan bulan K3 tahun ini diisi dengan kegiatan Apel, lomba poster tentang K3 dan lomba safety talk.

Peringatan ini diihadiri oleh perwakilan 25 perusahaan di Jepara, BPJS Ketanagakerjaan, Serikat Pekerja/Serikat Buruh dan dinas pemerintah Kabupaten Jepara. Ini merupakan pertama kalinya dari unsur SP/SB khususnya SPN di Kabupaten Jepara turut serta dalam acara ini. Adapun tema peringatan kali ini i adalah “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 Pada Era Revolusi 4.0 Berbasis Teknologi Informasi”.

Baca juga:  PERAN MEDIA, WADAH KOMUNIKASI DAN INFORMASI PERGERAKAN ORGANISASI

Fatkhur Selaku Asisten II Setda Jepara dalam sambutannya menyampaikan beberapa program K3. “Diharapkan nantinya setelah acara ini dari serikat pekerja, pengusaha dan masyarakat bisa turut serta melaksanakan program k3 untuk melindungi pekerja dari Kecelakaan Kerja dan Penyakit Akibat Kerja (PAK) serta mengawasi jalannya program K3 baik dilingkungan perusahaan maupun dilingkungan masyarakat,” katanya.

SN 12/Editor