SPN Kabupaten Morowali memberikan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Sulawesi Selatan

(SPNEWS) luwu, Selesai menyalurkan bantuan ke Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, kini kembali menyalurkan bantuan bahan pokok berupa terpal, karpet, beras, mie instan, air mineral, perlengkapan mandi, dan lain-lain secara langsung kepada korban angin puting beliung di Kecamatan Luwu Sulawesi Selatan (16/02/21).

Angin puting beliung yang terjadi pada hari Senin (15/02/21) lalu menerjang Desa Salupao dan Desa Bululondong Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan mengakibatkan puluhan rumah rusak, sedikitnya tujuh rumah rata dengan tanah, selebihnya rusak ringan. Selain merusak rumah, angin puting beliung juga menyebabkan pohon tumbang sehingga menutup akses jalan desa.

Sejumlah orang juga mengalami luka akibat terkena material rumah yang berterbangan saat angin puting beliung terjadi dan satu orang meninggal dunia.

Ketua DPC SPN Kabupaten Morowali Katsaing berharap agar Pemerintah khususnya di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan segera memberikan bantuan kepada masyarakat setempat secara merata. “Semoga apa yang kami donasikan dapat bermanfaat dan masyarakat yang tertipa musibah angin puting beliung ini di kuatkan oleh AllAH.SWT.” ujarnya kepada SPNews melalui telephone selularnya.

SN 08/Editor

Baca juga:  FGD PROTOKOL PERLINDUNGAN UPAH DAN KEPASTIAN KERJA