Rapat Koordinasi perdana Komite Perempuan SPN Jawa Tengah setelah pembentukan KP Jateng

(SPNEWS) Ungaran, Komite Perempuan (KP) SPN Jawa Tengah mengadakan Rapat Koordinasi perdana setelah pembentukan KP, rapat dilaksakan di kantor DPD Jawa Tengah Kabupatalen Semarang pada (29 Januari 2022). Diikuti oleh pengurus KP Jateng, perwakilan dari DPC serta turut hadir pula pengurus DPD dan perwakilan dari KP Nasional.

“Rakor ini untuk menyusun program kerja KP SPN Jateng baik jangka pendek ataupun jangka panjang, diantaranya mendorong kepada Ketua DPC yang belum terbentuk KP untuk bisa membentuk KP,” ujar Nuraini Saljuarni selaku Ketua KP SPN Jateng.

“KP SPN Jateng juga bersinergi untuk partisipasi terlibat secara akrif dalam pelaksanaan Program Kerja DPD Jateng yang dioptimalkan pada Advokasi, Organizing dan Pendidikan untuk Penguatan,” tambahnya.

Baca juga:  KOMITE PEREMPUAN JABAR SIAP MENGGEBRAK

Dalam rakor ini juga dilanjutkan dengan penyampaian Materi tentang GBV (kekerasan Berbasis Gender) tahap awal dari RTL dari program TOT GBV di Bogor.

“Untuk awal, materi ini akan diberikan kepada pengurus KP SPN Jateng dan pengurus ditingkat cabang, harapannya bisa disampaikan kepada anggota ditingkat perusahaan, karena pekerja perempuan terutama ditingkat perusahaan lebih rentan terjadi Tindak kekerasan berbasis gender”, ujar Lisniatun Mun’am (fasiliator pelatihan GBV).

 

SN 12/Editor