Foto Istimewa

Peningkatan kapasitas anggota melalui pendidikan rutin dan terencana

(SPNEWS) Majalengka, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Majalengka secara rutin mengadakan pendidikan dasar dan pelatihan kepemimpinan bagi para anggota PSP SPN Tingkat perusahaan yang ada di Kabupaten Majalengka. Seperti kegiatan yang dilakukan pada (27/3/2022) bertujuan agar anggota SPN memahami tata cara berorganisasi.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SPN Jawab Barat, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SPN, serta para anggota dan pengurus PSP SPN yang ada di Kabupaten Majalengka.

Joko Purnomo Wardaya selaku Ketua DPC SPN Kabupaten Majalengka dalam sambutannya menyampaikan, pendidikan yang pertama diberikan bagi anggota dan Pengurus Serikat Pekerja tingkat Perusahaan adalah Basic Training atau sama dengan Pelatihan Dasar. Materinya berkaitan dengan pengenalan sebuah organisasi, baik itu sejarah maupun gerakan buruh sejak dulu hingga saat ini.

Baca juga:  SEMINAR DAN DIALOG PERBURUHAN DI KABUPATEN MOROWALI

Tak hanya itu kami juga berikan pelatihan kepemimpinan tersebut, bisa menciptakan pemimpin serikat pekerja yang terintegritas dan berkarakter menuju kesejahteraan pekerja yang berkeadilan,” Ungkapnya.

Sementara itu Dadan Sudiana selaku Ketua DPD SPN Jawa Barat mengatakan setelah terbentuknya PSP SPN di beberapa perusahaan di Kabupaten Majalengka maka kami DPD SPN Jawa Barat berkewajiban untuk memberikan pembekalan pada pengurus PSP tingkat perusahaan bagaimana menjalankan roda organisasi baik dari program kerja yang ditunjang oleh anggaran yang diterima dari iuran anggotanya agar para pengurus PSP dapat menjalankan tugas dan fungsinya yaitu untuk mensejahterakan anggota SPN dan keluarganya.

SN 09/Editor