Meningkatkan kapasitas pengurus dan anggota agar semakin mengetahui hak, kewajiban, fungsi dan tanggung jawabnya sebagai pengurus dan anggota SPN

(SPN News) Tangerang, (16/02/2019) Organisasi bisa menjadi suatu sistem, mempunyai struktur dan perencanaan yang dilakukan dengan penuh kesadaran, bekerja dan berhubungan satu sama lain dengan suatu cara yang terkoordinasi, kooperatif, dan motivasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Berangkat dari tujuan ini, PSP SPN PT Seasonal Supplies Indonesia, Tangerang, mengadakan pendidikan organisasi dasar untuk anggotanya di kantin PT SSI, dihadiri perwakilan anggota dan tamu undangan dari DPC SPN Kabupaten Tangerang, PSP SPN terdekat juga dihadiri Indra, SH, MH selaku narasumber yang memberikan materi pendidikan.

Baca juga:  PERJUANGAN TANPA HENTI PSP SPN SENDI PRATAMA

M Sahri, Ketua PSP SPN PT Seasonal Supplies Indonesia menjelaskan, setidaknya dengan adanya pendidikan organisasi dasar, anggota mempunyai bekal buat sendiri, bisa mengadvokasi diri sendiri. Karena menurut Sahri, Organisasi SPN adalah organisasi yang bergerak, ketika bergerak dan kompak, pasti ada hasilnya.

“Dengan adanya kegiatan POD yang sudah diagendakan oleh DPC SPN Kab Tangerang, hari ini PT SSI sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan POD, karna sangat bermanfaat bagi semua buruh, untuk bekal diri anggta SPN dan organisasi SPN.” Kata M Sahri menegaskan.

Endang Sumantri, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Media, dan Organisasi DPC SPN Kabupaten Tangerang memberikan tanggapan, pendidikan ini sangat baik dan bermanfaat sekali bagi anggota SPN agar mereka bisa mengetahui hak dan kewajiban sebagai pekerja, sekaligus anggota organisasi. “Intinya bagaimana agar mereka (anggota) menjadi cerdas.” Imbuhnya.

Baca juga:  REKOMENDASI UNTUK PERBAIKAN PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL MENURUT PENELITI

SN 01/Editor