(SPN News) Serang, 14 Juli 2017 bertempat di PSP SPN PT Buditexindo Prakasa yang beralamat di Jalan Pamarayan No 142 Desa Junti Kecamatan Jawilan berlangsung agenda dari Bidang Pendidikan dan Latihan DPC SPN Kabupaten Serang yang merupakan tindak lanjut dari Pelatihan Training of Fasilitator pada hari Rabu sebelumnya, yakni praktik menjadi Fasilitator dalam satu acara pendidikan.  Sejalan dengan program kerja PSP SPN PT Buditexindo Prakasa untuk mengadakan Pendidikan Organisasi Dasar untuk pengurus dan anggota yang difasilitasi oleh DPC SPN Kabupaten Serang khususnya Bidang Pendidikan dan Latihan. Dalam hal ini saudari Sri Lestari mendelegasikan kepada Tim Fasilitator DPC SPN Kabupaten serang untuk menjadi fasilitator dalam acara ini.

Baca juga:  KETUA APINDO BANTEN EDI MARSALIM, MENGELUHKAN CALO TENAGA KERJA DI BANTEN

Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.15 WIB yang dibuka oleh Bung Ma’mun Hakim selaku Sekretaris II PSP SPN PT Buditexindo Prakasa yang menyampaikan selamat datang kepada peserta pendidikan yang berjumlah 20 orang yang terdiri dari pengurus dan perwakilan anggota. Selain itu juga dihadiri oleh pengurus DPC SPN Kabupaten Serang Bung Suprihat Bidang Advokasi dan Bung Kamid Bidang K3 dan Olahraga, serta beberapa fasilitator dari Tim fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang Bung Romli, Bung Haris, Bung Bastian, Yanti dan Bung Sanen selaku koordinator Tim Organizer DPC SPN Kabupaten Serang.

Pada kesempatan kali ini Bung Slamet berkesempatan untuk menyampaikan materi terkait dengan Pendidikan Organisasi Dasar Serikat Pekerja Nasional. Antusias dari peserta pendidikan sangat tinggi, hal ini terlihat dari keaktivan peserta dalam partisipasinya, baik ketika menjawab pertanyaan ataupun sekedar bertanya kepada trainer selama pendidikan berlangsung. Dengan terlaksananya pendidikan ini diharapkan Pengurus dan Perwakilan Anggota PSP SPN PT Buditexindo Prakasa lebih mengenal organisasi SPN dan lebih mantap dalam menjalankan roda organisasi.

Baca juga:  SABTU BERKAH DI MASJID AL FURQON BERSAMA SPN

Setelah kegiatan selesai, dari Tim fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang langsung melakukan evaluasi terkait pelaksanaan pendidikan kali ini. Baik dari segi persiapan dari fasilitator sampai penyampaian materi tentu ada kekurangan dan kelebihannya. Dengan evaluasi ini diharapkan untuk pelaksanaan pendidikan selanjutnya bisa lebih baik lagi.

Mumun Banten 5/Coed