PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang melakukan koordinasi dengan DPP SPN, DPD SPN Provinsi Banten dan DPC SPN Kabupaten Serang.

(SPN News) Serang, pada hari Rabu (13/05/2020) bertempat di kantor sekretariat PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang berlangsung agenda koordinasi yang di hadiri oleh pengurus DPP SPN, DPD SPN Provinsi Banten, DPC SPN Kabupaten Serang dan jajaran pengurus PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang yang membahas mengenai perkembangan pandemi covid-19 serta pengaruhnya terhadap buruh.

Dalam hal ini Suprihat, S.H selaku ketua PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang menyampaikan gambaran umum terkait protokol pencegahan penyebaran virus covid-19 yang telah dilakukan oleh Kawasan Industri Nikomas Gemilang diantaranya pengecekan suhu yang dilakukan oleh petugas ketika memasuki kawasan pabrik, penyemprotan desinfektan yang dilakukan secara berkala di tempat kerja dan fasilitas umum, penyediaan hand sanitizer berupa sabun di setiap wastafel, pembagian masker untuk karyawan juga sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 baik berupa pengumuman melalui speaker maupun berupa spanduk yang dipasang di tiap gedung. Dalam hal ini PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang juga melakukan pembagian masker kain yang diproduksi sendiri oleh konveksi milik PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang uang secara bertahap sudah dibagikan.

Baca juga:  SAMBUTAN KETUA UMUM DPP SPN 

Pandemi covid-19 ini berdampak pada sektor industri sehingga banyak terjadi pengurangan order yang menimbulkan pengurangan karyawan baik yang ter PHK maupun yang dirumahkan. Oleh karena itu DPP SPN berencana untuk membuka posko pengaduan Covid-19, koordinasi dengan pihak terkait untuk mengurangi dampak pandemi terhadap buruh.

SN 02/Editor