PEMKAB PEKALONGAN MENDORONG PELAKU INDUSTRI TEKSTIL GENCARKAN PEMASARAN

PEMKAB PEKALONGAN MENDORONG PELAKU INDUSTRI TEKSTIL GENCARKAN PEMASARAN

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mendorong pelaku industri tekstil untuk meningkatkan pemasaran

(SPN News) Pekalongan, Industri teksil berupa batik baik yang dibuat di industri skala rumahan ataupun industri besar dari Kabupaten Pekalongan, kebanyakan dikirim ke beberapa pulau yang ada di Indonesia.
Hal tersebut membuat Pemkab Pekalongan berinisiatif mendorong wirausahawan terutama di bidang tekstil agar terus mengencarkan produk-produknya ke luar daerah.

“Saya berkunjung ke beberapa pulau dan produk buatan Kabupaten Pekalongan tersebar di pulau yang saya kunjungi terutama di Pulau Bali. Banyak sekali produk batik dan tekstil dari pengrajin Kabupaten Pekalongan dijual di sana,” ujar Bupati Pekalongan Asip Kholbihi , 12/05/2018

Selain mendorong para wirausahawan, pihaknya akan membuat sentral sovenir yang berasal dari Kabupaten Pekalongan di tempat wisata seperti Pulau Bali.
“Agar para wisatawan tahu, yang mereka beli merupakan produk asli dari pengerajin yang ada di Kabupaten Pekalongan. Dengan adanya pusat sovenir di Bali nantinya untuk membuat brand produk asli buatan Kabupaten Pekalongan,” paparnya.

Pihaknya juga meminta kepada Bank yang ada di Kabupaten Pekalongan agar mempermudah jika ada wirausahawan mengajukan kredit.
“Nanti akan kami rundingkan, untuk pengajuan kredit bagi wirausahawan dan harapan kami, agar pihak bank bisa menambah plafon pinjaman khusus untuk wirausahawan,” timpalnya.

Shanto dikutip dari Tribunjateng.com/Editor

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip