PEMBERDAYAAN MEDIA SPN SEBAGAI BAGIAN DARI MEDIA KSPI

PEMBERDAYAAN MEDIA SPN SEBAGAI BAGIAN DARI MEDIA KSPI

(SPN News) Jakarta, 12 Oktober 2016 bertempat di kantor sekretariat KSPI Jalan Raya Condet No 9 Batu Ampar Jakarta Timur, tim media KSPI melakukan workshop dalam rangka meningkatkan kordinasi dan menguatkan tim media KSPI beserta seluruh media dari afiliasinya. Dalam pertemuan ini hadir pula brother Dave dan bung Willy dari Solidary Center, bung Sofyan anggota DEN KSPI, bung Kahar dan bung Hervin dari media KSPI dan hadir pula perwakilan dari media afiliasi KSPI seperti dari SPN, Farkes, FSPMI dll.

Acara dimulai pukul 14.00 WIB, dimulai dengan pembukaan dari bung Kahar. Kemudian dilanjutkan dengan pengantar dari bung Sofyan, beliau menyampaikan tentang pentingnya media sebagai alat perjuangan dalam menyampaikan fakta dan isu yang muncul terkait dengan perburuhan dan juga untuk menangkal pemberitaan negatif tentang perjuangan buruh.

Selanjutnya brother Dave selaku narasumber menyampaikan bahwa media itu menjadi komponen sangat penting dalam penyampaian isu dan masalah buruh, penting juga menampilkan berita atau opini dalam bahasa Inggris sehingga bisa diakses oleh khalayak di dunia Internasional. Penting juga agar media KSPI dan afiliasinya membuka link dengan media internasional karena isu perburuhan selama ini tidak terdengar di dunia internasional, kalah dengan Banghlades, Vietnam dll yang notabane negaranya lebih kecil dari Indonesia.

Setelah pemaparan dari brother Dave, pertemuan kemudian dilanjutkan dengan diskusi tentang apa yang akan dilakukan oleh media KSPI dan seluruh media afiliasinya. Dalam kesempatan ini juga dibahas tentang rencana kegiatan media untuk satu bulan kedepan seperti : bagaimana peran medis KSPI dan afiliasinya untuk mengangkat isu tentang kenaikan UMK sebesar Rp 650.000,-. Juga menetapkan akan melakukan pertemuan rutin tim media KSPI sekali dalam sebulan secara bergilir sesuai dengan jumlah federasi yang tergabung dalam KSPI dan yang mendapat giliran sebagai tuan rumah bulan November 2016 adalah FSP FARKES.

Pertemuan pun ditutup pukul 16.00 WIB.

 

Shanto/Coed

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip