(SPNEWS) Jakarta, pada (13/6/2023) IndustriALL Advancing Workers Rights and Building Stronger Unions in SEA Project menyelenggarakan Pelatihan Riset dan Pemetaan Strategis Korporasi. Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari, dari (12 – 13/6/2023) di Grand Alia Prapatan, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 28 Jakarta pusat. Tujuan pelatihan ini untuk memperkuat afiliasi IndustriALL yang utamanya para pengurus serikat pekerja di perusahaan multinasional dan perusahaan rantai pasok, terkait pemahaman bagaimana melakukan riset dan pemetaan terhadap sebuah korporasi dan kemampuan ini diharapkan dapat menjadi bekal untuk advokasi penguatan serikat pekerja dan Perjanjian kerja Bersama (PKB).

Pelatihan ini di ikuti oleh beberapa federasi dari Serikat Pekerja Nasional (SPN), FSP KEP, CEMWU, FARKES, LEMONIK, FSP2KI, ISI, FSPMI, FPE, GARTEKS & KIKES. Para peserta diberikan pelatihan untuk memahami dan dapat melakukan sebuah riset. Adapun materi yang berikan adalah :
1. Memahami hak dan kepentingan setikat dan mengenali perusahaan
2. Apa itu riset dan pemetaan strategis korporasi
3. Memahami laporan keuangan perusahaan
Dan melakukan beberapa pelatihan, antara lain :
1. Melakukan riset dan pemetaan perusahaan tempat kita kerja.
2. Memanfaatkan riset dan pemetaan untuk PKB yang lebih kuat.
3. Bagaimana melakukankampanye dan advokasi.
4. Dan membuat rencana kegiatan.

Baca juga:  MANAGEMENT PT IMIP DINILAI KURANG MANUSIAWI DALAM MENGHADAPI SITUASI BANJIR DI MOROWALI

Pelatihan ini bertujuan untuk memberi pemahaman dasar tentang riset dan pemetaan korporasi serta metode-metodenya dan memberikan pemahaman dasar tentang perusahaan dan serikat pekerja, advokasi dasar serta kampanye dan memperkuat perjanjian kerja bersama di perusahaan-perusahaan multinasional dan perusahaan rantai pasok.

SN 20/Editor