(SPNEWS) Bahodopi, Ketua dan Advokasi PSP SPN PT Sulawesi Mining Invesment (SMI) mendapat penghadangan oleh pihak security ketika akan menghadiri bipartit di Ruang HR PT SMI (17/09/21).

Pihak Security Pos 1 melarang masuk Pengurus PSP SPN PT SMI dengan alasan setiap tamu yang masuk kawasan harus berkoordinasi dengan pihak yang akan ditemui dan pihak security pun mengatakan bahwa karena pihak SPN Jakarta pernah masuk kawasan tanpa menunjukkan surat antigen/swab sehingga penjagaan diperketat.

Bipartit tersebut guna mediasi terkait PHK sepihak terhadap salah satu anggota SPN PT SMI bernama Leonardus Mandus Departemen Biji Nickel yang seharus dilakukan pada hari Rabu 15 September 2021 lalu, namun atas permintaan pihak manajemen maka bipartit tersebut di undur menjadi hari jum’at 17 September 2021.

Baca juga:  EMPAT PROGRAM KEMNAKER

Ketua PSP SPN PT SMI Martinus Tu’ba menyampaikan bahwa kami sudah komunikasi dengan pihak manajemen bahkan pihak manajemen PT SMI yang menjadwal ulang dari jadwal yang kami minta.

“Sempat ada cekcok dengan security, hingga Security mengatakan bahwa SPN Jakarta (DPP) pernah masuk di dalam kawasan IMIP tanpa membawa surat keterangan Swab/Antigen. informasi itu security dapatkan dari Manajemen PT SMI dengan Inisial W. Kami menilai bahwa ada kesengajaan yang dibuat oleh pihak manajemen melalui security.” imbuhnya

SN 08/Editor