PELATIHAN MENTAL KADER SERIKAT PEKERJA NASIONAL

PELATIHAN MENTAL KADER SERIKAT PEKERJA NASIONAL

(SPN News) Batang, DPP Serikat Pekerja Nasional menyelenggarakan Pelatihan Mental dan Militansi kadernya di Omah Tani, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah. Pelatihan ini dimaksudkan agar kader-kader SPN se Indonesia mempunyai semangat lebih dalam melakukan perjuangan kesejahteraan pekerja/buruh di Indonesia serta setia dan taat terhadap AD/ART Serikat Pekerja Nasional.

DPP SPN mempunyai Anggota yang tersebar di 10 Provinsi di Indonesia, untuk kegiatan gelombang pertama baru diikuti oleh 4 Provinsi yaitu Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat, Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Tengah sebanyak 100 orang Anggota SPN. Diselenggarakan mulai tanggal 8 – 10 Juni 2015 di Omah Tani Pimpinan Handoko Wibowo, SH.

Laskar Nasional, itulah sebutan bagi para peserta didik dalam kegiatan ini. Dengan terbentuknya Laskar Nasional SPN yang terdidik dan terlatih namun tetap mengedepankan kesantunan dalam berjuang diharapkan mampu untuk menjadi garda terdepan perjuangan pekerja/buruh di Indonesia.

Pelatihan ini terbilang cukup unik karena para Pekerja/Buruh selain melatih mental dan militansi tentang perburuhan juga belajar tentang kehidupan, masalah, dan ilmu pergerakan Petani di Kabupaten Batang. Menurut Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan, SH “buruh dan petani merupakan klas yang sama dan selalu dimarginalkan oleh Negara dari jaman dulu sampai sekarang, sehingga kesamaan nasib ini musti dijadikan momentum kebersamaan dalam berjejaring untuk melakukan gerakan bersama menuju kesejahteraan rakyat Indonesia”. Para peserta didik juga melakukan belajar langsung ke Petani di Desa Pagilaran dan Desa Cempoko, serta ke Serikat PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga).

SERIKAT PEKERJA NASIONAL (SPN) Bangga dan Mendukung Suksesnya "Asian Games ke-18, Jakarta Palembang 2018" Energi Of Asia

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip