​Pelatihan mengelola keuangan untuk keluarga pekerja/buruh.

(SPN News) Ungaran, 5 Oktober 2017 bertempat di Hotel C3 Ungaran Kabupaten Semarang diadakan pelatihan tentang Keuangan Keluarga. Pelatihan ini diikuti oleh 5 SP/SB (SPN, SPSK Kongres Jakarta, SPSK SPSI Rekonsiliasi, Garteks dan SP lain)  yang ada di wilayah provinsi Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta. Pelatihan yang di prakarsai oleh Better Work Indonesia (BWI)  ini bertujuan agar pekerja dapat mengelola keuangan keluarga secara bijak, dengan pendapatan yang minim di harapkan bisa mencukupi kebutuhan dalam rumah tangga.

Coordinator Taskforce Area Yogya – Jateng Kusmin menyampaikan “harapan saya smua peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan dapat di terapkan dalam kehidupan sehari – hari “ ungkapnya di sela – sela coffe break.

Baca juga:  TIGA SEKTOR USAHA DITURUNKAN, SATU SEKTOR USAHA TERANCAM KELUAR DARI UMSK 2018

Agenda yang di jadwalkan akan berlangsung selama 3 hari tersebut di ikuti oleh 35 peserta dan menggunakan sistem proporsional jumlah anggota dan dari SPN terdapat 16 peserta. Dan pelatihan ini sendiri merupakan angkatan pertama di tingkat Gugus Tugas (Taskforce) dan rencananya akan di lanjutkan angkatan selanjutnya yaitu di tingkat Perusahaan (PSP/PUK/PK) dan di targetkan selesai di 2017.

Wulan Jateng 4/Editor