(SPNEWS) Jepara, PSP SPN PT PWI Jepara (PT PWJ) mengadakan kegiatan Pelatihan tentang Kekerasan Berbasis Gender dan pelecehan di tempat kerja bagi pekerja muda pada (23 Juni 2023) bertempat di auditorium PT PWJ. Peserta dalam kegiatan ini di khususkan untuk pekerja muda dengan batas usia sampai dengan 35 tahun.

Dengan tujuan agar pekerja muda juga memahami tentang kekerasan berbasis gender, dan pelecehan di tempat kerja. Hadir sebanyak 28 peserta dari pengurus, perwakilan anggota dan anggota PSP SPN PT PWJ.

Kegiatan ini merupakan upaya rencana tindak lanjut hasil dari IndustriALL Youth South east Asia activist-Leadhership Academy di Manila Filipina tentang adanya Resolusi Pekerja Muda Terdapat tiga resolusi pemuda yaitu pengorganisasian pekerja muda ditingkat wilayah nasional maupun daerah, keterlibatan pekerja muda dalam pengambilan keputusan dan mengakhiri kekerasan berbasis gender dan pelecehan di tempat kerja.

Baca juga:  MENCARI SOLUSI PERMASALAHAN YANG TERJADI DI PT GCNS

Sutaryo selaku Ketua PSP SPN PT PWJ menyampaikan bahwa dari pelatihan ini nanti akan muncul keberanian mengungkap setiap permasalahan tentang kekerasan berbasis gender di tempat kerja

“Kekerasan berbasis gender ini memang sedang diperangi berbagai brand, terutama brand kita Adidas, bukan hanya serikat management pun sudah melaksanakan sejak awal, katanya.

“Harapan saya temen-temen fokus, lebih mengerti lebih mengenal, supaya bisa dilaksanakan di lapangan, mendorong teman-teman yang lain berani lapor bila melihat, mengetahui kekerasan kepada pekerja karena Ini bukan awal nanti akan ada kegiatan lagi dan lagi untuk anggota”, ia menambahkan.

Diakhir pertemuan peserta berkomitmen untuk dapat menjadi pelopor dalam mengakhiri kekerasan berbasis gender dan pelecehan di tempat kerja. Dan berharap setidaknya mampu untuk berani menjadi pelapor dan tidak jadi pelaku dalam kekerasan di tempat kerja.

Baca juga:  CUTI BERSAMA 2021 HANYA 2 HARI

SN 12/Editor