(SPNews) Serang, 14 Januari 2017  Laskar Nasional PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang melakukan perjalanan Hiking ke Suku Badui, Lebak, Banten. Acara ini digagas oleh satuan Laskar Nasional PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang dalam rangkaian pembekalan terhadap para calon taruna Laskar Nasional Nikomas. Acara ini diikuti oleh 45 orang calon Taruna Laskar beserta 7 orang Taruna gemblengan Makodim 0602 Serang.
Titik nol dimulai dari parkiran Desa Cijeruk Kecamatan Kibin Kabupaten Serang pada pukul 07.00 WIB, dengan diangkut truk diesel peserta berangkat menuju Rangkas dan dilanjutkan ke Ciboleger Badui Banten. Dengan diiringi guyuran hujan sepanjang perjalanan tak menyurutkan semangat seluruh Taruna Laskar Nasional camp Nikomas. Dalam sambutannya Bung Asep Saepulloh SH MM menyampaikan

“Perjalanan Hiking ke daerah Badui yang akan ditempuh sekitar 8 jam merupakan ujian awal pengenalan medan, menguji solidaritas dan soliditas tim serta menguji ketahanan fisik para taruna. Karena ke depannya akan dihadapkan berbagai kondisi dalam lingkungannya termasuk pada saat dibutuhkan organisasi untuk mengemban tugasnya.”

Baca juga:  PERJUANGAN BURUH SUMUT DALAM MENUNTUT UPAH

Dalam perjalanan dibagi menjadi 3 Group yaitu Group Garuda, Group Bayangkara dan Group Bineka dengan didampingi beberapa orang dari suku Badui. Dari tempat Jaro (kepala desa) suku Badui Luar melanjutkan perjalanan ke Badui Dalam. Kondisi hujan gerimis yang masih mengguyur taruna tak dihiraukan, sampai beberapa kali baju basah dan kering di badan. Dengan menggunakan alat bantu sebuah tongkat untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan karena medan yang sangat terjal menghadang sepanjang perjalanan.

Pada pukul 13.00 WIB istirahat untuk makan siang di tepi sungai dengan diselingi kata kata semangat dari Asep Saepulloh SH MM untuk melanjutkan perjalanan yang lebih menantang ke arah Badui Dalam. Dalam perjalanan selanjutnya terdapat salah satu anggota taruna yang kelelahan namun langsung mendapatkan pertolongan pertama dari tim P3K Laskar Nasional Nikomas. Pada pukul 16.30 WIB Tim sampai di tempat tujuan yakni di area Badui Dalam. Seluruh peserta istirahat, membersihkan diri di Sungai yang masih alami, sholat diatas batu sungai dan makan. Di area ini seluruh taruna dilarang menyalakan HP dan tidak ada fasilitas listrik. Dalam keadaan gelap gulita seluruh peserta tidur di atas ranjang yang terbuat dari bambu.

Baca juga:  APINDO JAWA TENGAH MINTA UMP 2021 DICABUT

Setelah istirahat yang cukup, esok harinya sekitar pukul 08.00 WIB seluruh taruna Laskar Nasional Nikomas bergegas melakukan perjalanan untuk kembali ke pangkalan dan sampai di pangkalan Nikomas dengan selamat sekitar pukul 18.00 WIB. Seluruh peserta sangat terkesan dengan perjalanan ini. “ Sangat menyenangkan karena kekompakan dan menanamkan jiwa korsa di antara laskar” kata salah seorang laskar Haerul Efendi.

Mumun/Coed