(SPN News) Serang, menindak lanjuti amanat konferta VII PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang yang dilaksanakan pada bulan April 2016 lalu berupa harus adanya PA (Perwakilan Anggota) di setiap gedung dengan rasio 1 : 400,  maka pada hari Sabtu – Minggu tanggal 22 – 23 Oktober 2016 dari Bidang Organisasi dan Kaderisasi  PSP – SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang yang dimotori oleh Bung Saripan, bapak Sampe H. Manulang dan saudari Fitri Maisuri mengadakan serangkaian acara untuk Pelantikan Perwakilan Anggota Tahap I masa bakti 2016-2019. Dimana seluruh calon Perwakilan Anggota dilahirkan, digembleng,  dan dilantik.

Acara ini mengambil tema “ PERWAKILAN ANGGOTA YANG HEBAT SEBAGAI MODAL ORGANISASI YANG KUAT “ di ikuti oleh 108 anggota dari seluruh factory antara lain NIKE, ADIDAS, PUMA, ASICS, SPI, PUSAT, KAYUEN, EVERTECH, YIN HUA dan S5 dan dikawal oleh seluruh jajaran pengurus, asistensi dan komite. Pada kesempatan ini hadir pula bapak Ahmad Saukani Ketua DPD SPN Provinsi Banten bersama bung Yudi Supriadi Sekretaris DPD SPN Provinsi Banten.

Peserta diberangkatkan pada pukul 08.00 WIB dengan menggunakan 2 bus dan 6 buah minibus. Sampai dilokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Tiba dilokasi peserta disambut dengan tenda yang sudah berdiri sebagai tempat tidur dalam acara ini. Kemudian peserta diberi pengarahan oleh bung Saripan selaku Bidang Organisasi dan Kaderisasi yang menyampaikan pemahaman mengenai tata tertib saat pelatihan, kontrak belajar dan suguhan materi. Opening ceremony dimulai pada pukul 11.00 WIB dengan upacara bendera dilapangan terbuka. Antusias peserta tak memudar walaupun ketika upacara diguyur hujan yang cukup lebat.

Baca juga:  MENINGKATKAN KEMITRAAN MELALUI PERJANJIAN KERJA BERSAMA

Setelah itu peserta yang berjumlah 108 orang dibagi menjadi dua kelas untuk mendapatkan materi secara efektif. Kelas pertama diisi oleh Bung Suprihat yang membawakan materi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga SPN dan kelas kedua diisi oleh Jeng Sri Lestari dengan materi Keluh Kesah, dimana kedua materi tersebut merupakan materi dasar yang harus dikuasai oleh Perwakilan Anggota PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang masa bakti 2016 – 2019. Sampai jam 15.30 WIB pengisi materi di rolling agar seluruh calon Perwakilan Anggota mendapatkan materi yang sama sampai jam 17.30  WIB yang dilanjutkan ishoma sampai jam 19.30 WIB.

Malam harinya setelah ishoma kembali difokuskan dalam satu kelas yang diisi oleh Ketua PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang bapak Asep Saepulloh SH. MM yang kembali memaparkan mengenai Visi Misi organisasi yang beliau usung selama kepengurusan masa bakti  2016 – 2019. Kemudian dalam kelompok-kelompok kecil beliau meminta untuk menganalisa program kerja untuk pencapaian Visi Misi tersebut. Setelah itu diadakan kompetisi kekompakan tim untuk menyanyikan lagu lagu buruh yang masuk ke dalam penilaian Tim. Peserta dibagi menjadi 5 tim, yaitu Tim Merah, Biru, Hitam, Hijau dan Kuning.

Pagi harinya setelah sarapan seluruh peserta berkumpul kembali di aula untuk materi selanjutnya dari bapak Ahmad Saukani. Beliau menyampaikan tentang Sejarah Perjalanan Serikat Pekerja Nasional. Dilanjutkan dengan beberapa lomba atau kompetisi diantaranya teatrikal dan Senam Komando. Kemudian permainan yang ditujukan untuk membangun kerjasama dan kekompakan tim yang menjaga api suci untuk menyalakan api unggun dengan rintangan bom air dari Laskar Nasional SPN  PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang.

Baca juga:  KATO AKAN MENGGUGAT PEMERINTAH

Setelah itu peserta ishoma sampai pukul 13.00 WIB, tibalah waktu untuk pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua dan Sekretaris  PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang. Dengan dibacakannya Surat Keputusan  PSP  SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang No : KEP.002/PSP-SPN/NKG/10/2016 tentang Pengangkatan Kommite dan Perwakilan Anggota  PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang masa bakti 2016 – 2019.

Setelah pelantikan diberikan pengumuman pemenang kompetisi dengan Juara umum yang diraih oleh Tim Hitam yang diketuai oleh bung Juli Rohaji dari PCI Nike, Juara I dari Tim Hitam, Juara II diraih Tim Hijau yang diketuai oleh bung Andi, Juara ke III dari tim Kuning dengan ketua bung Nanang. Untuk leader terbaik diraih oleh bung  Andi dari tim Hijau dan Narator terbaik pada saat teatrikal diraih oleh bung Triono dari tim Biru. Yel yel terbaik diraih oleh tim Hitam kembali dan untuk peserta terbaik putra diraih oleh bung Mujibi sedangkan peserta terbaik putri adalah saudari Fiti.

Acara berlangsung sampai jam 15.00 WIB, kemudian seluruh peserta berkemas untuk persiapan pulang kembali.

 

Mumun/Coed