PELANTIKAN PENGURUS PSP SPN PT NIKOMAS GEMILANG

PELANTIKAN PENGURUS PSP SPN PT NIKOMAS GEMILANG

(SPN News) Serang, (23/4/2016) Pagi yang cerah meliputi hampir seluruh wilayah Kabupaten Serang, demikian pula dengan kawan-kawan Pengurus PSP SPN Kawasan PT Nikomas Gemilang periode 2016-2019 yang akan dilantik. Pelantikan dihadiri oleh jajaran Management, perangkat Organisasi SPN (DPP, DPD, DPC), perwakilan Aliansi SP/SB Kabupaten Serang, Kadinasnaker Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Serang, perwakilan dari PSP SPN se-wilayah Serang dan Perwakilan Anggota dari masing—masing pabrik. Dengan komposisi yang mencapai 33 orang diharapkan Kepengurusan PSP SPN PT Nikomas Gemilang mampu memberikan pelayanan yang maksimal bagi anggota dan memberikan perlindungan serta memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan anggota.

Proses Konferta sendiri sudah berlangsung secara demokratis dan menjunjung azas berorganisasi secara baik sesuai dengan AD/ART SPN, pelantikan dilakukan oleh DPC SPN Kabupaten Serang dengan membacakan surat keputusan Kepengurusan PSP SPN PT Nikomas Gemilang dan mengangkat sumpah jabatan pengurus. Sekretaris Umum DPP SPN Ramidi dalam sambutannya menyampaikan “Organisasi SPN mempunyai mekanisme demokrasi yang sudah diatur dalam AD/ART SPN dan berharap pengurus periode ini mempunyai pondasi yang kuat untuk memperjuangkan kesejahteraan anggota di PT Nikomas Gemilang serta menjaga hubungan yang harmonis dan berkeadilan demi meningkatkan harkat dan martabat buruh, SPN PT Nikomas Gemilang juga menjadi barometer kekuatan gerakan buruh Kabupaten Serang dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan bersama”. Dalam pelantikan ini hadir pula Kadisnaker Kabupaten serang Abdullah beserta jajarannya, Kadisnaker mengatakan “kebebasan berserikat sudah diatur melalui UU NO 21 tahun 2000 tentang kebebasan berserikat, harapannya SP/SB di Serang menjadi barometer gerakan organisasi yang lebih mengedepankan proses negosiasi untuk mencapai perbaikan kesejahteraan buruh”. Selain itu Disnaker agar perusahaan-perusahaan memberlakukan skema skala upah agar buruh lebih sejahtera.

Dengan semangat untuk meningkatkan kualitas Kepengurusan PSP SPN PT Nikomas Gemilang bertekad membangun hubungan kerja yang harmonis, bermartabat dan berkeadilan. Acara kemudian ditutup dengan acara ramah tamah oleh semua peserta yang hadir.

Sugianto/CoED

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.102.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip