Fungsi dari serikat pekerja/serikat buruh diantaranya adalah melindungi dan menyejahterakan anggotanya

(SPNEWS) Tangerang, Gugur satu tumbuh seribu, pribahasa yang bisa disandingkan untuk Konferensi Anggota (Konferta) Pimpinan Serikat Pekerja Serikat Pekerja Nasional (PSP SPN) PT Ikeda Indonesia, Kota Tangerang terjadi saat ini. Proses regenerasi terjadi bukan karena memang dipersiapkan sebelumnya, melainkan beberapa Anggota dan pengurus PSP mengundurkan diri dari keanggotaan Serikat Pekerja Nasional (SPN).

Bertempat di kantor Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kota Tangerang, proses pelantikan Kepengurusan Antar Waktu PSP SPN PT Ikeda periode 2019-2022 dihadiri perwakilan anggota dan dikukuhkan pada (09/02/2020). Dari hasil pengukuhan, terpilih Isnaeni sebagai Ketua PSP serta dibantu 9 orang pengurus lainnya untuk melanjutkan tugas pokok dan fungsinya sebagai Serikat Pekerja/ Serikat Buruh (SP/SB).

“Maka DPC SPN (Kota Tangerang) melakukan verifikasi keanggotaan dan dalam prosesnya untuk mengisi kekosongan kepengurusan, DPC dan anggota sepakat untuk melanjutkan roda organisasi.” Ungkap Sekretaris DPC SPN Kota Tangerang, Nur Ikhsan mengatakan saat dikonfirmasi selesai pelantikan.

Lanjut Nur Ikhsan menegaskan, Ketua PSP terpilih akan secepatnya melakukan Rapat Pimpinan (Rapim) membahas program kerja yang sudah disepakti dan melakukan update verifikasi keanggotaan Serikat Pekerja Nasional di PT Ikeda pasca beberapa orang pengurus dan anggota yang mengundurkan diri SPN.

Menurut Sekretaris Kota, sejauh ini terkait dengan penyitaan barang-barang yang menjadi aset organisasi akan dilakukan secara bersama. “belum (ada penyitaan aset), karena menjadi tugas bersama DPC SPN Kota Tangerang dan PSP SPN PT Ikeda.” Pungkasnya.

SN 01/Editor

Baca juga:  PROBLEMATIKA SISTEM PENGUPAHAN