Pekerja menuntut agar 90 orang teman mereka yang diPHK menjelang idul fitri agar dipekerjakan kembali

(SPN News) Belawan, seratus lebih pekerja PT Agro Jaya Perdana (AJP) yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Medan Labuhan, Kota Medan pada (12/6/2019) kembali melakukan aksi unjuk rasa. Aksi ini sebagai lanjutan aksi pada (29/5/2019) yang menuntut agar 90 pekerja yang diberhentikan secara sepihak oleh manajement menjelang Idul fitri lalu dipekerjakan kembali.

Aksi unjuk rasa dilakukan di depan pintu gerbang PT Agro Jaya Perdana. Mereka beroarasi dengan alat pengeras suara dari atas mobil pikap sembari membawa sejumlah poster yang isinya menuntut pekerja yang dipecat supaya segera dipekerjakan kembali.

Baca juga:  LEMBUR ITU ADA ATURANNYA !!!

D Sitanggang, salah seorang perwakilan pekerja mengatakan, pihak perusahaan memecat pekerja tanpa ada pemberitahuan lebih dulu. “Sampai saat ini perusahaan masih berproduksi, namun dikatakan merugi,” katanya. Para pekerja tidak menerima aksi pemecatan sepihak tersebut apalagi menjelang Lebaran yang lalu.

Para pekerja mengancam jika rekan mereka yang dipecat tidak dipekerjakan kembali, maka pekerja akan terus melakukan aksi unjuk rasa untuk menuntut keadilan dengan membawa massa yang lebih besar.

SN 09 dikutip dari berbagai sumber/Editor