Pelatihan Komite Perempuan Jawa Timur

(SPNEWS) Mojokerto, pada (2-3/10/2021) bertempat di Villa Pondok Sawah Pacet Komite Perempuan (KP) Serikat Pekerja Nasional Provinsi Jawa Timur mengadakan acara tahsyakuran, pelatihan sekaligus persiapan untuk menyambut event Jambore Komite Perempuan Nasional di Bogor dalam waktu dekat ini. Dalam kesempatan ini hadir Ketua DPD SPN Jawa Timur Nuruanto, S.H beserta jajarannya, Ketua DPC SPN Kabupaten Sidoarjo Sugiono, S.H, Ketua DPC Kabupaten Gresik Ali Rodi, Sekretaris DPP SPN Mariana, Ketua KP Jawa Timur Alfiah, S.H beserta perwakilan KP Jawa Timur

Nuryanto S.H dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya syukuran dan pelatihan ini sebab meyakini perlunya penguatan terhadap pekerja perempuan.

Baca juga:  PERPRES NO 10/2021 TENTANG LAMPIRAN MIRAS DICABUT

Sementara itu Sugiono S.H menyampaikan bagaimana ke depannya agar kegiatan ini dilakukan secara rutin.

Alfiah S.H dalam pemaparannya menyampaikan bahwa perjuangan buruh perempuan sangatlah rawan akan diskriminasi dan oleh karena itu Komite Perempuan SPN adalah wadah pembekalan, penguatan terhadap pekerja perempuan agar terhindar dari kekerasan, pelecehan seksual yang sampai saat ini menjadi momok bagi kaum hawa sebab diskriminasi berdasarkan gender masih terjadi pada seluruh aspek kehidupan, khususnya di tempat kerja. Ini adalah fakta dan pekerja perempuan harus memperjuangkannya agar terbebas dari segala bentuk diskriminasi.

Alfiah S.H juga berharap kepada DPP SPN agar sering mengadakan acara pelatihan, seminar, serta mensuport lebih agar hak-hak pekerja perempuan tercapai sehinggah tercipta kesetaran gender di lingkungan kerja.

Baca juga:  SISTEM PENGUPAHAN MENURUT SPN

Kemudian dilakukan wawancara dengan tema mengungkap fakta diskriminasi di tempat kerja yang dialami atau dilihat secara langsung dari masing-masing peserta yang mengikuti pelatihan.

SN 14/Editor