​Pan Brothers telah full booked order hingga bulan September 2018

(SPN News) Jakarta, Pan Brothers merupakan salah satu eskportir garmen terbesar di Indonesia, tahun lalu telah melakukan terobosan untuk meningkatkan produksinya. Produsen pakaian jadi ini menciptakan produk garmen yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan pasar ekspor. Pasar ekspor Pan Brother memang lebih besar jika dibandingkan pasar domestik. Kualitas terbaik yang dihasilkan mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan, sehingga merek-merek terkenal dunia seperti Calvin Klein, DKNY, J Crew, Old Navy, Gap menjadi pelanggan setianya. Pasar luar negerinya telah menembus Amerika Serikat, Eropa, Kanada, Asia, dan Australia.

Menurut CEO PT Pan Brothers Tbk, Ludijanto Setijo, lebih dari 95% dari jumlah total kapasitas produksi perusahaan dijual ke luar negeri. “Kondisi ini membuat Pan Brothers  terus melanjutkan terobosan dengan cara mempelajari kebutuhan konsumen dan tren industri garmen di luar negeri,” ungkapnya. Produk inovatif tersebut antara lain sport vest untuk lari yang diproduksi awal 2017. Sisi inovasinya dengan menciptakan kantong botol air mineral yang diproduksi sebanyak 5.000 pieces.

Baca juga:  KEMENAKER BENTUK SATGAS PENGAWAS TENAGA ASING

Animo yang besar pada desain inovasi ini membuat pemesanan membludak sekitar 40 ribu pieces. Untuk itu, Pan Brother akan terus melakuka terobosan bisnis dan merilis produk yang unik di masa datang, contohterbaru adalah jaket bulu angsa tiga dimensi. Garmen premium (high end) juga dilansir Pan Brothers dan menjadi pemain besar di pasar ini. “Kami membaca keinginan pasar dan mengadaptasinya di perusahaan agar laju ekspor tetap tumbuh di tengah lesunya pasar global,” jelasnya.

Kepercayaan konsumen pada Pan Brothers masih terbukti dengan angka pemesanan yang cukup besar. Sepanjang 2016-17 ekspor naik 7,67% dan tahun 2018 telah mengantongi order full booked hingga September 2018. Mesin-mesin otomatis dan dukungan SDM yang dimiliki perusahaan disediakan untuk membuat produk premium, berkualitas tinggi, dan inovatif.

Baca juga:  PERSIAPAN PERINGATAN MAY DAY DI KABUPATEN PEKALONGAN

Shanto dikutip dari Swa.com/Editor