(SPN News) Tangerang, 1 Maret 2017 DPC SPN Kota Tangerang menyelenggarakan RAKERCAB II yang diadakan di PT ACTEM yang beralamat di Jalan Mochamad Toha Km 1 Pasar Baru Kota Tangerang. RAKERCAB II ini mengambil tema “Membangun Hubungan Kerja Yang Harmonis Dengan Berbasis Keadilan Untuk Kesejahteraan Masyarakat Pekerja dan Anggotanya”. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari 17 PSP Se- Kota Tangerang. Tujuan dari acara ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja DPC sepanjang tahun 2016 dan menetapkan program kerja untuk tahun 2017.

RAKERCAB II dimulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh bapak Eko Juli dan saritilawah oleh bapakTohirudin. Acara selanjutnya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPN serta pembacaan Ikrar SPN. Setelah itu sambutan sambutan, sambutan pertama dari Managemet PT ACTEM yang diwakili oleh bapak Rahmat Wiweko SH MH, sambutan kedua dari DPD SPN Provinsi Banten yang diwakili bapak Misno yang mengatakan hubungan harus tetap dijaga solid dan sukses dalam mengemban tugas dan amanah dari anggota. Sambutan ketiga dari ketua DPC SPN Kota Tangerang  bung Aris Purwanto yang berharap agar Rakercab  II DPC SPN Kota Tangerang dapat membuahkan hasil fikiran yang terbaik untuk kesejahteraan pekerja dan keluarganya. Dan sambutan terakhir sekaligus membuka acara RAKERCAB II ini disampaikan oleh bapak H Rahmansyah yang mewakili Disnaker Kota Tangerang. 

Baca juga:  AKSI SOLIDARITAS KP INDUSTRIALL DAN KP SPN UNTUK BURUH SKB

Acara dilanjutkan setelah coffebreak dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban DPC SPN Kota Tangerang dan laporan tersebut dapat diterima oleh peserta RAKERCAB. Setelah ishoma dilanjutkan dengan sidang komisi untuk membuat Rancangan Program Kerja DPC SPN Kota Tangerang. Disela-sela acara dalam sesi wawancara bung Aris Purwanto menyampaikan “bahwa DPC sepanjang tahun 2016 telah dapat melaksanakan hampir seluruh program kerja yang ada dan mencapai aekitar 95%, ditahun 2017 rencananya DPC akan lebih menitikberatkan pada sosial ekonomi agar kesejahteraan pekerja dan anggota keluarga dapat meningkat selain itu akan dilakukan pembenahan internal seperti struktur skala upah dan setiap perusahaan yang tergabung dalam SPN harus memiliki PKB. Dan juga pengorganizer yang wajib dilakukan, seperti akan mencoba menarik kembali PSP-PSP yang vacum salah satunya adalah PSP SPN PT  Regita Mulya dan mencoba untuk merekrut Perusahaan yang belum ada serikatnya seperti PT Panah Asia dll”. Dalam wawancara dengan salah satu peserta yakni bung Suhut Billy dari PSP SPN PT Kumkang mengatakan “program yang dirasa kurang adalah perlu digalakkannya kembali program Organizer dan juga pendidikan management aksi”. Setelah sidang komisi selesai maka Rancangan Program kerja pun ditetapkan dalam sidang Paripurna untuk menjadi Program Kerja DPC SPN Kota Tangerang Tahun 2017.

Baca juga:  ISTILAH MITRA TIDAK DIKENAL DALAM UU NO 13/2003

Keseluruhan acara selesai pukul 16.00 WIB dan ditutup dengan doa bersama serta sesi foto bersama.

Aprilianti/Coed