(SPNEWS) Cisarua, Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional (DPP SPN) bekerjasama dengan SAGE mengadakan strategic meeting program SAGE yang menitik beratkan pada peningkatan kapasitas kemampuan pemimpin perempuan di SPN. Kegiatan ini dilaksanakan pada (4-5/8/2022) di Hotel New Ayuda Bogor, diikuti oleh beberapa perwakilan komite perempuan dari 5 provinsi yakni provinsi Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur.

Disamping itu tujuannya untuk terwujudnya perlindungan perempuan terhadap kekerasan berbasis gender yang termasuk dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dan mendorong terwujudnya Ratifikasi Konvensi ILO 190 serta meningkatkan aktivitas perempuan dalam memajukan organisasi SPN secara menyeluruh.

“Program dari Sage ini diharapkan untuk mengembangkan kapasitas dan kepemimpinan perempuan dengan melakukan pelatihan kepemimpinan dan advokasi, pelatihan PKB berspektif Gender serta pelatihan online,” kata Sugiyanto Ketua DPP SPN.

Baca juga:  PELAPORAN DUGAAN TANDA TANGAN PALSU

Ia juga menambahkan bahwa “nantinya juga bisa membentuk komite perempuan di daerah, membuat shelter/basecamp untuk zona aman GBVH, dan malakukan nasional strategic meeting yang tujuannya untuk pemetaan daerah yang sudah baik dari sisi pelatihan yang tentunya butuh keseimbangan dan support dari daerah lain”.

SN 12/Editor