(SPNEWS) Jakarta, Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kementerian Ketenagakerjaan pada (5/8/2022) menyelenggarakan kegiatan forum diskusi dengan tema “Dialog Sosial Tentang Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan”. Kegiatan ini diselenggarakan di Swiss Belresidences Rasuna Eficentrum Jakarta Selatan dan diikuti perwakilan dari federasi serikat pekerja, Apindo dan Kemnaker.

Dalam forum diskusi ini ada dua narasumber yaitu Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriono, S.H yang menyampaikan materi tentang Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat dan Kunto Wibowo Depdir Bidang KOP BPJS Ketenagakerjaan yang menyampaikan materi tentang Program dan Manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Serta kemudia diskusi tentang peran Apindo dalam mendorong pelaksanaan jaminan sosial.

Baca juga:  WALAUPUN SK GUBERNUR UMK TIDAK NAIK, PSP SPN PT NIKOMAS GEMILANG BERHASIL NAIKAN UPAH

Djoko Heriono menyampaikan bahwa
“Pentingnya optimalisasi Jamsostek bagi pekerja penerima upah, yang sejauh ini kesadaran kepesertaannya masih minim, yaitu sekitar 30 an% dari populasi pekerja penerima upah. Oleh karena itu Serikat Pekerja Nasional (SPN) menawarkan konsep Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat untuk menjawab semua persoalan dan masalah dalam pelaksanaan jaminan sosial”.

SN 09/Editor