Pengawas ketenagakerjaan Provinsi Banten melakukan inspeksi ke kawasan industri Nikomas Gemilang dalam rangka terjun langsung untuk melihat proses produksi dan kepatuhan pengusaha terhadap peraturan perundangan.

(SPNEWS) Serang, pada (29/09/2022) Kawasan Industri Nikomas Gemilang mendapatkan kunjungan dari Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Banten untuk melakukan inspeksi terkait dengan kepatuhan perusahaan terhadap peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan. Hadir langsung Tri Budi Winanarsih, S.H, Karneli Febriana Siregar, S.H, M.A, dan Hilda Irmaya, S.E, M.A terjun langsung ke area produksi PCIa dengan produksi sepatu brand Adidas dan juga ke PCMS dengan produksi sepatu brand Asics.

Selain itu juga pihak Pengawasan ketenagakerjaan Provinsi Banten mengunjungi fasilitas yang ada seperti kantin dan poliklinik serta ruang laktasi yang digunakan oleh karyawan pekerja di kawasan Industri Nikomas Gemilang.

Baca juga:  ICW MENILAI PENANGANAN KORUPSI OLEH KEPOLISIAN SEPANJANG 2020 SANGAT BURUK

Tri Budi Winanarsih, S.H menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melihat langsung proses produksi apakah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku atau tidak.

“Kita juga melihat apakah mesin yang digunakan di produksi sudah dilengkapi dengan keamanan nya sehingga bisa meminimalisir terjadinya angka kecelakaan kerja. Selain itu juga kita melihat beberapa mesin yang beresiko tinggi seperti lift, forklift, bejana tekan dan penyalur petir apakah lengkap perijinan dan juga operator nya sudah memiliki lisensi” ujarnya.

Dalam kegiatan ini pengawasan ketenagakerjaan Provinsi Banten didampingi oleh pihak HR dan juga SD-ESH sebagai windows inspeksi kali ini.

“Kami mewakili management menyambut baik atas kehadiran dari pengawasan ketenagakerjaan Provinsi Banten dan terimakasih masukannya untuk perbaikan kedepannya bagi kami di PT Pou Chen Indonesia ini” ujar Ishak Saut Parulian L. Tobing, selaku perwakilan management PCMS.

Baca juga:  MEMBERSHIP MEETING PSP SPN KAWASAN INDUSTRI NIKOMAS GEMILANG

SN 02/Editor