(SPNEWS) Cisarua, bertempat di Griya INKOPPABRI yang beralamat di Jalan Hankam Puncak Gadog No 50 Cisarua, Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dari (20-22/8/2023). Kegiatan ini merupakan forum silaturahim sekaligus sebagai langkah dalam mempersiapkan gerakan di masa yang akan datang. Dalam FGD ini hadir perwakilan dari 27 Federasi dan Konfederasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang ada di Indonesia.

 

Ketua panitia pelaksana FGD Nurdin dalam sambutannya mengatakan

“Melalui kegiatan ini kita akan lebih siap menata pergerakan bersama dan lebih siap mencari solusi dari permasalahan perburuhan yang ada ditengah-tengah kita demi terus meningkatkan kualitas personal pekerja dan meningkatkan kesejahteraan buruh Indonesia”.

Baca juga:  ASBJ AJUKAN REKOMENDASI KENAIKAN TUNJANGAN TRANSPORT DI PERUSAHAAN

Koordinator AASB M Jumhur Hidayat dalam sambutan yang sekaligus membuka FGD menyampaikan

“Forum ini untuk memperdalam 4 tuntutan yang diusung oleh AASB yaitu cabut UU Cipta Kerja, Cabut UU P2SK, Cabut UU Kesehatan, dan wujudkan Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H). Dalam forum ini kita akan melakukan evaluasi terhadap gerakan yang sudah dilakukan pada 10 Agustus dan akan merencanakan gerakan selanjutnya. Perjuangan belum selesai, kita akan berusaha terus dan harus terus kita jaga”.

SN 09/Editor