Traning of Trainer Modul GBV dan Kepemimpinan Perempuan untuk penguris Serikat Pekerja Nasional di Subang

(SPNEWS) Subang, Strengthening Accountability in The Global Economy (sageFUND), Worker Rights Consortium (WRC), Lembaga Informasi Perburuhan Sedane (LIPS) bersama DPP SPN dan DPD SPN Jawa Barat mengadakan Traning of Trainer Modul GBV dan Kepemimpinan Perempuan di Grant Hotel Subang, (29/1/2022). Diikuti dari beberapa perwakilan PSP SPN Kabupaten Subang yaitu PSP SPN PT PUNGKOOK, PSP SPN PT DAENONG, PSP SPN PT KWANGLIM, PSP SPN PT UWU JUMP, dan PSP SPN PT TAEKWANG.

Tujuan dari Pelatihan TOT GBV dan Kepemimpinan Perempuan yaitu menciptakan fasilitator handal dalam meningkatkan kesadaran tentang gender, memahami bahaya Kekerasan Berbasis Gender bagi produktifitas dan kesejahteraan serta kepemimpinan, dan menciptakan kader kepemimpinan perempuan, serta untuk meningkatkan keterlibatan perempuan secara efektif dan efesien, di semua struktur dan kegiatan SPN.

Baca juga:  KETIKA SP/SB TIDAK BERSEKONGKOL, MAKA PELUANG MENDAPATKAN HAK AKAN LEBIH BESAR

Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 Hari dari tanggal 29 – 30 Januari 2022. Riyanti selaku Ketua Komite Perempuan Jawa Barat menyampaikan bahwa kekerasan gender ini jangan dianggap sepele dikarenakan efeknya bisa fatal, bisa mengakibatkn trauma fisikis maupun mental dan jasmani. Dan juga berharap Ratifikasi Konvensi ILO 190 tentang Penghapusan Kekerasan Berbasihs Gender segera disahkan.

SN 17/Editor