Pelatihan Advokasi DPD SPN Jateng

(SPNEWS) Semarang, Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Nasional (DPD SPN) Jawa Tengah mengadakan Pelatihan Advokasi tentang beracara di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada 12-13 Februari 2022. Kegiatan ini berlangsung di Wisma Gaya 5 Bandungan Kabupaten Semarang dan dihadiri peserta dari perwakilan DPD SPN, perwakilan DPC SPN dan PSP SPN dari Kabupaten Jepara, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Semarang, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Batang. Tujuan dalam pelatihan ini adalah untuk membentuk tim advokasi DPD SPN yang terdiri dari unsur baik di tingkat DPD SPN, DPC SPN, dan PSP SPN.

Sutarjo selaku Ketua DPD SPN Jawa Tengah menyampaikan bahwa kegiatan ini nanti nya akan membentuk tim advokasi DPD SPN Jawa Tengah.

Baca juga:  UU MK AKAN DIUJI MATERI DI MK

“DPD SPN sendiri untuk tim advokasi belum lengkap, Nanti nya advokasi tidak hanya dari DPD tetapi dari DPC maupun pun sudah ada tenaga yang bisa, diharapkan nanti peserta yang hadir bisa mencermati dan peserta yang hadir dalam agenda 2 hari ini akan bisa ikut untuk tahap selanjutnya, untuk evaluasi dan kaderisasi ,” katanya.

Hal ini pun disambut baik oleh peserta dari daerah atas adanya pelatihan advokasi tentang beracara di PHI ini.

“Seneng ada materi seperti ini karena kita SPN juga belum lama terbentuk dan banyak kasus di Batang, ketika nanti ketika ada masalah kasus PHI kita bisa tahu cara nya”, ujar Miftah Rohmah salah satu pengurus PSP PT Batang Apparel Indonesia.

Baca juga:  AKSI MOGOK KERJA PEKERJA TEH 2 TANG ADIWERNA BERBUAH MANIS

SN 12/Editor