Sosialisasi untuk melawan berita hoax dan kebencian yang melibatkan semua unsur masyarakat

(SPN News) Yogyakarta, Maraknya berita hoax serta ujaran kebencian di Indonesia akhir – akhir ini turut menjadi perhatian dari anggota PSP SPN PT Adi Satria Abadi (ASA) Yogyakarta. Sehingga pada Selasa tanggal 13 Maret 2018 bertempat di halaman PT ASA perwakilan anggota dan pengurus serikat pekerja menyuarakan ikrar yang mendukung lembaga kepolisian untuk melawan hal tersebut.

PSP SPN PT ASA menerima kunjungan dari kepolisian dari Resort Bantul. Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi perlawanan terhadap hoax ( berita bohong) dan juga ujaran kebencian yang mengandung unsur SARA yang ramai saat ini. Rombongan dari Polres Bantul yang terdiri dari 3 orang tersebut di pimpin oleh Kasatintel Bayu. Acara yang dilaksanakan di Mushola PT ASA tersebut dikemas dalam bentuk dialog interkatif sehingga berlangsung hangat dan kekeluargaan

Baca juga:  KEMNAKER MENCATAT 25.114 PEKERJA DIPHK PADA 2022

Dalam sambutan dari kepolisan, kasatintel polres bantul menyampaikan perlunya kehatian-hatian bagi siapapun pengguna sosial media jangan sampai terjerat yang namanya UU ITE karena status yang kita buat di media

“saat ini dengan mudahnya orang saling berhubungan dengan orang banyak di sosial media, orang lebih mudah berkomunikasi dengan siapa saja membagikan informasi kepada siapa saja, akan tetapi kalau tidak berhati-hati tanpa kita sadari terkadang kita malah menyampaikan berita bohong atau hoax ataupun ujaran kebencian sehingga berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bangsa kita ini dan hal tersebut juga bisa saja membawa kita terjerat UU ITE”, ujarnya.

Sementara itu turut serta menyambut rombongan dari kepolisian adalah Ketua DPD SPN DI Yogyakarta Abu Taukit. Dalam sambutannya disampaikan bahwa SPN DI Yogyakarta khususnya yang berada di wilayah Resort Bantul mendukung upaya dari polri dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, terutama saat ini berkaitan dengan hoax ( berita bohong) juga ujaran kebencian.

Baca juga:  SAMBUTAN SEKJEN KSPI RAMIDI

Dialog kemudian diakhiri dengan deklarasi dukungan dari PSP SPN PT ASA untuk mendukung Polri dalam memberantas hoax dan ujaran keberncian bermuatan SARA. Acara deklarasi berlangsung di halaman depan perusahaan dan di pimpin oleh Ketua DPD SPN DI Yogyakarta Abu Taukit.

Heri Yogyakarta 1/Editor