​PSP SPN PT Selaras Kausa Busana menyelenggarakan sosialisasi P3K dan HIV/AIDS.

(SPN News) Bekasi, bertempat di ruang meeting PT Selaras Kausa Busana (SKB) Jalan Caringin Bojong Menteng Bekasi Kota, PSP SPN PT SKB menyelenggarakan sosialisasi tentang P3K dan HIV pada 13 Oktober 2017 dan dihadiri oleh 45 orang perwakilan anggota.

Prof. Dr. F. X Santoso Soemidjo selaku Direktur Rumah Sakit Elisabeth Bekasi dan juga sebagai duta dunia anti HIV dan AIDS menjelaskan tentang P3K, cara mengevakuasi wanita hamil  dan tata cara mengangkat orang yang tidak sadarkan diri jika terjadi kebakaran dalam lingkungan pabrik serta menghimbau kepada pekerja agar selalu tanggap dalam keadaan darurat pada situasi dan kondisi apapun.

Baca juga:  BELUM BAYAR THR, PT PAN BROTHERS TBK DILAPORKAN KE WASNAKER

Dijelaskan bahwa HIV (Human Immunodeficiency Virus) merupakan sejenis virus, dimana virus tersebut akan menyerang manusia serta sistem kekebalan tubuhnya, sehingga tubuh menjadi mudah lemah dalam memerangi infeksi. Penyebaran atau penularan HIV dapat melalui transfusi darah, jarum suntik, alat gigi, alat cukur, sex, penularan dari ibu kepada bayi saat masa kehamilan, ketika melahirkan atau menyusui. Sedangkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) merupakan sindrom akibat terjangkitnya HIV dan sistem kekebalan tubuh yang telah rusak sepenuhnya.

“Dengan adanya sosialisasi ini kami jadi paham, sehingga kami harus hidup sehat dan bersih. Untuk kedepannya kami berharap manajemen mau membantu dan mau mengadakan kegiatan kegiatan seperti ini terutama tentang BPJS” ujar Susi salah satu karyawati ketika dikonfirmasi melalui telephone sesulernya.

Baca juga:  DUA HAL YANG HARUS DIINGAT DALAM BERORGANISASI

Inaken Jabar 7/Editor