Komite Perempuan (KP) Kota Bogor melakukan kunjungan kerja ke Koperesi Tempe Tahu Indonesia (KOPTI)

(SPN News) Bogor, Komite Perempuan (KP) Kota Bogor melakukan kunjungan ke Koperasi Tempe Tahu Indonesia (KOPTI) Jalan Raya Semplak No 27 Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor sabtu (12/05). Kegiatan yang diikuti oleh 30 orang anggota perempuan, beberapa pengurus PSP dan pengurus DPC SPN Kota Bogor ini merupakan salah satu program kerja KP Kota Bogor.

“Kunjungan ini bertujuan agar pekerja perempuan dapat merambah pengetahuan dan wawasan, karena pekerja perempuan tidak harus selamanya bekerja di pabrik dan apabila sudah tidak lagi bekerja di pabrik minimal sudah dapat bekal yang di dapat terutama untuk keluarga dan dirinya sendiri” ucap Ketua DPC SPN Kota Bogor Budi Mudrikah.

Baca juga:  SRIWIJAYA AIR TAWARKAN PEKERJA UNTUK MENGUNDURKAN DIRI

Selain mendapatkan pengetahuan tentang bahan baku pembuatan tempe, sejarah tempe, manfaat tempe bagi kesehatan, perlindungan hukum bagi pengrajin tempe dan kandungan gizi dalam tempe, para peserta juga mengunjungi rumah tempe dimana para peserta dapat melihat langsung cara pembuatan tempe.

“Bagus ya, bagi kami merupakan sebuah kehormatan, teman-teman SPN datang ke tempat kami. Sekecil apapun dan sesederhana apapun ilmu itu pasti mempunyai manfaat buat teman – teman SPN dan buat kami. Barangkali jika ini merupakan peluang usaha, peluang bermitra kerjasama, secara prinsip kami membuka pintu. Mudah-mudahan ini akan menjadi kebaikan buat rumah tempe sendiri maupun teman-teman SPN” papar Ketua Koperasi Tempe Tahu Indonesia Sukhaeri. SP, SE

Baca juga:  PEMBAHASAN OMNIMBUS LAW RUU CIPTA KERJA AKAN MEMPERBURUK PANDEMI COVID - 19

Ina Jabar 7/Editor